TEPIAN LEMATANG JADI TEMPAT LATIHAN PENCAK SILAT

Wisata dan olahraga di tepian ayek lematang

Minggu, 20-Oktober-2019, 18:11


Lahat – Pencak silat merupakan salah satu budaya asli milik indonesia, berbagai aliran pun hadir memberi warnanya sehingga banyak para orang asing pun ikut memilih pencak silat sebagai salah satu beladiri, minggu (20/10).

Dulu pencak silat merupakan hal yang sulit di temukan karena bersifat rahasia sehingga tempat latihannya pun tersebunyi dan di daerah -daerah tertentu. Dilahat pun memiliki banyak macam perguruan silat salah satunya Himpunan Seni Silat Indonesia atau acap di singkat HIMSSI dan merupakan Pencak silat yang lahir dari bumi sriwijaya tepatnya di pelembang 30 Maret 1979.

Hari ini Sejumlah Taruna HIMSSI ikut merasakan tempat wisata Plaza Tepian Ayek lematang. Kegiatan ini bukan hanya untuk merasakan keindahan Ayek Lematang dan tempat Plaza namun meraka juga mengadakan Latihan.

Imam pratama salaku pemimpin regu menyatakan ” Alhamdulillah kami sangat berterima kasih karena dapat latihan disini selain tempat revresing disini bagus juga tempat berolahraga dan anak himssi kurang lebih 50 taruna pun merasakan guna tempat ini sebagai masyarakat lahat”.

Terpisah Kamli selaku pimpinan PT.SAI dalam media sosial berkata ” ditunggu latihanya selanjutnya di plazatepian ayek lematang”.(Medi Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater