Senat Mahasiswa STIE Serelo Gelar Bimtek Kepengurusan

Minggu, 20-Oktober-2019, 11:18


Lahat – Pada hari ini, Sabtu, 19 Oktober 2019, bertempat di Kampus STIE Serelo Lahat, Senat Mahasiswa Periode 2019-2020 melaksanakan Bimbingan Teknis Kepengurusan.

Nadia Lista selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa dan didampingi oleh Sekretaris Umum Sherli Melsicha Andispa mengatakan kalau Bimbingan Teknis ini adalah Tindak lanjut dari Rekrutmen calon kepengurusan Senat Mahasiswa, dan rangkaian dari Rekrutmen ini dimulai dengan Seleksi Berkas, Tes tertulis, tes wawancara.

 

Calon Anggota yang dinyatakan lulus dari tahapan tes itu diwajibkan untuk mengikuti Bimbingan Teknis.
Kegiatan BIMTEK Kepengurusan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB dan adapun Materi yang telah di sampaikan antaranya :
1. Kepemimpinan
2. Keorganisasiaan
3. Peran & Fungsi Mahasiswa
4. Retorika Teknik Persidangan
5. Tugas dan Fungsi Bidang yang ada di Struktur Senat Mahasiswa.

Nadia juga menambahkan setelah selesai pembekalan Materi Calon Anggota dikukuhkan menjadi anggota tetap, dilanjutkan dengan Sholat Magrip berjamaah, Yasinan, Ishya Berjamaah dan Malam Keagrapan.

Oktaria Saputra selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa periode 2018-2019 dan juga pembicara di kegiatan Bimbingan Teknis Kepengurusan Senat Mahasiswa Periode 2019-2020 mengatakan sangat apresi terhadap kegiatan ini Okta juga menegaskan Pasca dari Kegiatan ini semoga kepengurusan Senat Mahasiswa dapat mengaplikasikan materi-materi yang telah di sampaikan dan dapat menjalankan roda organisasi dengan sebaik-sebaiknya serta memahami peran dan fungsi Mahasiswa, karena sejatinya Mahasiswa memiliki posisi dan peran sebagai agent of change, social control, dan the future leader.

“Mahasiswa sebagai bagian dari kaum muda dalam tatanan masyarakat yang mau tak mau pasti terlibat langsung dalam tiap fenomena sosial, harus mampu mengimplementasikan kemampuan keilmuannya dalam akselerasi perubahan keumatan kearah beradaban. Mahasiswa juga belum tercecoki oleh kepentingan suatu golongan, ormas, parpol, dsb, sehingga Mahasiswa dapat dikatakan seharusnya memiliki idealisme,” ujarnya.

Berdasarkan berbagai potensi diri kesempatan yang dimiliki oleh Mahasiswa, tidak sepantasnya bila Mahasiswa hanya mementingkan kebutuhannya sendiri tanpa memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara.

Mahasiswa itu sudah bukan siswa yang tugasnya hanya belajar, intinya Mahasiswa diharapkan memiliki sense of belonging yang tinggi sehingga mampu melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Berdasarkan tugas perguruan tinggi yang di ungkapkan M.Hatta dapat di sederhanakan bahwa tugas perguruaan tinggi adalah membentuk insan akademis yang selanjutnya hal tersebut akan menjadi sebuah fungsi bagai Mahasiswa itu sendiri.

Insan akademis yang selanjutnya hal tersebut akan menjadi sebuah fungsi bagi Mahasiswa itu sendiri. Insan akademis itu sendiri yang memiliki dua ciri yaitu sense of crisis dan selalu mengembangkan dirinya.
Dua kata untuk perubahan, dua kata untuk Indonesia.
” Hidup Mahasiswa “.
Yakin Usaha Sampai.

(OR)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater