29 Agustus Digelar Operasi Patuh Musi 2019

Senin, 26-Agustus-2019, 23:55


Lahat – Perhatian bagi warga Kabupaten Lahat. Satlantas Polres Lahat akan menggelar Operasi Patuh Musi 2019. Kegiatan ini akan dilangsungkan selama 2 minggu dimulai dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September.

Operasi Patuh Musi sendiri merupakan operasi di bidang lalu lintas, terkait dengan pelanggaran lalu lintas.

TONTON : https://youtu.be/ePtQtvoJ8TU

 

Dalam operasi ini, porsinya lebih banyak kepada penindakan bagi pelanggar lalu-lintas. Baik berupa tilang mau pun teguran.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK mengatakan ada 8 pelanggaran prioritas yang menjadi target operasi mereka nantinya.

“Sekitar 3 hari lagi Operasi Patuh Musi ini dilaksanakan. Jadi untuk masyarakat ada 8 pelanggaran prioritas yang akan kita tindak, seperti anak di bawah umur mengendarai kendaraan, tidak memakai helm, tidak menggunakan sabuk keselamatan atau safety belt, melawan arus, mengendarai kendaraan di kala mabuk, batas kecepatan, melanggar rambu-rambu atau Marka jalan.” AKP Rio Artha Luwih menjelaskan. Senin (26/08).

Lebih lanjut Kasatlantas yang dikenal sosok yang supel ini mengatakan bahwa mereka juga akan fokus pada kelengkapan surat, termasuk pajak kendaraan.

“Hal ini sesuai permintaan langsung dari Gubernur Sumsel untuk meningkatkan pajak kendaraan. Mengingat juga saat ini pembayaran pajak kendaraan masih minim,” lanjutnya.

Operasi ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah dalam Kabupaten Lahat dengan fokus di Kota Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater