PEDAGANG TAK BERANI STOK BAWANG TERLALU BANYAK

Kamis, 8-Agustus-2019, 13:51


LAHATONLINE,Bungamas-Meski harga bawang putih sempat menyentuh di harga Rp120 ribu per kilogram. Nyatanya, banyak juga dari pedagang bumbu dapur, yang memilih tidak berani mengambil stok bawang putih terlalu banyak.

Berkaca dari pengalaman tahun lalu, seakan sudah menjadi hukum dagang. Para pedagang pun sudah memprediksi, bila harga jual barang itu terlampau tinggi, maka turunnya pun cukup cepat.

Yeni, salah seorang pedagang di Pasay Bungamas Kecamatan kikim Timur bumbu dapur mengaku. Sekarang ini harga bawang putih kupas, sudah mulai turun hingga menyentuh harga Rp60 ribu per kilogram. Sedangkan bawang putih bulat atau utuh, juga ikutan turun di harga Rp55 ribu per kilogram.

“Bawang putih kupas Rp60 ribu per kilogram, bawang putih bulat Rp55 ribu per kilogram. Cukup jauh menurun dari harga sebelumnya,” sebut Yeni.Kamis, (8/8).

Terpisah surya mengatakan dirinya belum pernah menjual harga bawang putih itu, hingga tembus di harga Rp120 ribu per kilogram. Makanya, untuk stok bawang putih tidak pernah banyak.

“Kita hanya nyetok sedikit, untuk keperluan campuran bumbu saja. Mau nyetok banyak cuma dengar harga turun, daripada merugi lebih baik ambil sedikit. Karena kita belajar dari pengalaman tahun lalu,” ungkapnya.(ar3)

,

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater