Bunga Bangkai Kedua, Rutin di Jaga Tiap Hari

Kamis, 25-Juli-2019, 12:41


LAHAT ONLINE, Air Lingkar – Pjs Kepala Desa (Kades) Air Lingkar, Marpudin membenarkan adanya temuan bunga bangkai di wilayak Desa Air Lingkar.

Menurutnya temuan bunga yang dalam bahasa ilmiahnya dikenal sebagai bunga raflesia arnoldi ini bukan merupaka penemuan bunga bangkai pertama.

“Temuan pertama sekitar bulan 4 lalu, dimana saat ditemukan, bunga tersebut sudah sangat besar dan dalam keadaan mekar dan ini merupakan temuan kedua dimana bunganya masih dalam keadaan kuncup,” katanya.

Temuan pertama tersebut sempat di duga mayat atau buntang hewan karena aroma yang berasal dari bunga tersebut sangat busuk. “Saat temuan di bunga pertama keluar aroma yang sangat tidak sedap serta di hinggapi oleh lalat lalat besar,” tambahnya.

Karena saat temuan yang pertama tidak diabadikan, Marpudin mengatakan saat ini bunga bangkai yang ditemukan kedua ini selalu dijaga oleh masyarakat.

“Selain itu, saat ditemukan bunga pertama sudah membusuk jadi tidak sempat untuk diabadikan. Karena itu, sekarang temuan bunga yang kedua ini rutin dijaga tiap hari,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemuda yang rutin mengawasi bunga bangakai tersebut mengaku penasaran ingin melihat bungat tersebut mekar. “Kami penasaran bagaimana proses bunga langka ini mekar,” ujarnya.

Di lain pihak, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Pagar Gunung mengatakan temuan bunga bangkai ini baru pertama kali ia dengar tumbuh di Kecamatan Pagar Gunung.

“Kami baru dengar bunga bangkai tumbuh di Kecamatan Pagar Gunung, namun untuk di Kabupaten Lahat, bunga bangkai sering ditemukan di kawasan besemah, seperti area Tanjung Sakti dan Jarai Area,” tuturnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater