MEMPEKERJAKAN WARGA LUAR, PT SERD DIDEMO

Senin, 24-Desember-2018, 13:06


KOTA AGUNG – Pasca pertemuan beberapa waktu lalu dengan perwakilan warga desa penyangga dan terdampak dan penyangga yang difasilitasi oleh Tripika kecamatan Kota Agung, ternyata belum memberikan solusi terbaik atas tuntutan mereka.

Warga meminta pihak PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) dan sub kotraktornya memprioritaskan warga lokal agar diperkerjakan dalam kegiatan proyek disana.

Info yang didapat, saat ini masih banyak pekerja non skill oleh pihak sub kontraktor dari luar kecamatan Kota Agung bahkan dari luar propinsi.

Yeri, salah satu warga menceritakan bahwa tuntutan mereka sudah jelas, agar PT SERD memenuhi tuntutan warga sesuai dengan kesepakatan terdahulu.

“Kami tentu sangat prihati dengan kondisi ini, proyek berada didaerah kita tetapibanyak wacana arga kita yang butuh pekerjaan masih belum dipanggil. Jika job yang ada memerlukan skill tertentu yang kami paham karena belum tentu dapat diisi oleh warga kita,” ceritanya, Senin (24/12).

Masih kata Yeri, untuk itu atas kondisi yang ada warga mendemo PT SERD, Aksi ini juga didukung oleh perwakilan sejumlah ormas dan LSM.

Salah satunya adalah Forum Gerakan Rakyat Perduli Keadilan (FGR-PK) Lahat, hal ini seperti di ungkapkan salah satu perngurusnya Joni Alfonso. Kepada pewarta dia mengungkap aksi ini, karena adanya keluhan dari warga.

“Benar, kita akan dukung masyarakat kecamatan Kota Agung untuk melakukan demo ke PT SERD. Karena menurut kami pihak perusahan belum mengakomodir dan menjalanakan kesepakatan awal tersebut,” ungkapnya.

Hal ini adalah murni tuntutan masyarakat pihak FGR-PK hanya memfasilitasi, karena aspirasi ini harus disampaikan. Kabar terakhir didapat, pihak pendemo masih menunggu dari pihak PT SERD.

(Indi)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater