BINA KADER KB, SIAPKAN KELUARGA SEJATERA

Selasa, 8-Mei-2018, 15:15


KOTA AGUNG – Mewujudkan kualitas keluarga sejatera terus menjadi perhatian serius dari Pemerintah kabupaten Lahat. Pembinaan kader Keluarga Berencana (KB) ditingkat desa terus dilakukan.

Dikecamatan Kota Agung, Badan Pemberdayaan Keluarga Berencana daerah kabupaten Lahat melakukan pembinaan bagi kader KB dikecamatan ini.

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di gedung serbaguna kecamatan, dilakukan pembinaan oleh dinas terkait. Menghadirkan beberapa nara sumber dari kabupaten dan tim kecamatan acara yang dihadiri oleh perwakilan kader desa dalam kecamatan ini.

Kepala Badan Pemberdayaan dan Keluarga Berencana daerah Lahat dr. Hj. Elly Sulastri, Mars yang diwakili oleh kabid penyuluhan dan penggerakan, Toni Ismanto SE mengharapkan kontribusi dan dukungan dalam program KB yang telah dilakukan selama ini terus tingkatkan.

“Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan para kader selama ini, secara angka memang sudah ada kenaikan angka partisipasi. Untuk itu pembinaan kader ini terus akan dilakukan secara berkala dan berkelanjutan.

Di kegiatan ini, kami mengajak para kader agar lebih pro aktif mensosialisasikan program ini, apalagi kecamatan Kota Agung telah ada salah satu desa KB itu. Artinya semangat untuk mengkampanyekan sudah terbentuk,” sampai Toni ketika membuka pelatihan, Selasa (8/5).

Sedangkan Kepala UPTB PKB kecamatan Kota Agung, Mujiono menambahkan, pertumbuhan BPKBD dan Sub BPKBD yang ada harus didaftarkan secara berjenjang.

Walau secara angka semua desa dikecamatan Kota Agung telah terbentuk, sekali lagi harus terus dilakukan pembinaan dan evaluasi.

“Pembinaan seperti ini tentu menjadi wadah atau media dalam terus memotivasi para kader. Hasil dari apa yang telah dilakukan bisa menjadi pemicu semangat.

Jadikan KB sebagai program untuk meningkatkan kualitas kesejateraan warga masyarakat didesa dab kabupaten secara umum,” tambahnya. (Indi).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater