JELANG RAMADHAN, HARGA BAHAN POKOK DIPASARAN MASIH TERGOLONG ‘STABIL’

////Meski ada Kenaikan Tidaklah Terlalu Signifikan Terjadi

Sabtu, 5-Mei-2018, 13:07


LAHAT – Mendekati Bulan Ramadhan 2018, kenaikan harga bahan pokok dipasaran merupakan problema yang awam sering terjadi. Seperti disampaikan Kadis Perdagangan Kabupaten Lahat Fikriansyah SE MSi, kenaikan terhadap sejumlah bahan pokok dipasaran, dapat dibilang masih relatif dan cukup stabil dipasaran.

” Dari beberapa lokasi yang saya sambangi, terkait harga bahan pokok apa saja mengalami kenaikan, sejauh ini dapat disimpulkan bahea harga bahan pokok masih relatif stabil, meski memang ada beberapa mengalami kenaikan namun itu tidak signifikan, seperti yang dikhawatirkan masyarakat,” jelas Fikri dibincangi. Sabtu (5/5).

Sambungnya, ada beberapa diantaranya pada harga Cabe, Bawang merah dan Telur yang mengalami kenaikan, namun tidak demikian tejadi pada harga bahan pokok lainnya yang bisa dibilang aman dan stabil.

” Meningkatnya permintaan konsumen terutama menjelang bulan ramadhan seperti sekarang, merupakan salah satu faktor pendukung kenaikan sebagian bahan pokok dipasaran. Sehingga harga yang adapun perlahan ikut naik,” ujar Kadis Perdagangan

Namun, tambahnya lagi, masyarakat tidak perlu khawatir akan kenaikan harga – harga dipasaran, karena di Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Lahat, juga menjual beberapa bahan pokok diantaranya minyak, gula, gandum, beras hingga daging beku tersedia disini.

” Tentunya harga yang ditawarkanpun sesuai bahkan dibawah dari Harga Eceran Tertinggi (HET) dipasaran. Silahkan masyarakat berbelanja di kantor bulog, dipastikan hingga memasuki bulan puasa stok yang ada dapat tercukupi, untuk penuhi kebutuhan masyarakat Lahat khususnya.” tukas Fikriansyah.(CEPY – LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater