Terakhir Manasik Haji, Ini Tanggal Keberangkatan dari Kabupaten Lahat 

Selasa, 7-Mei-2024, 18:47


Lahat — Kantor kementerian agama kabupaten Lahat menggelar manasik jamaah haji, kegiatan manasik ini telah beberapa kali di laksanakan baik tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten Lahat.

Panitia manasik haji kecamatan Ustad
Hairil Amri mengatakan manasik haji ini telah di laksanakan 8 kali untuk kecamatan dan 2 kali manasik tingkat kabupaten , dan manasik hari ini yang terakhir ,” ucapnya .Selasa (07/05/2024)

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat H. Santoso S.Pd.I melalui Kasi penyelengara haji dan umroh kantor kementerian agama kabupaten Lahat H.Ujang Jamhari M.Pd.I menyampaikan hari ini manasik haji jamaah kabupaten . Ini manasik terakhir dan dari awal sampai akhir Alhamdulillah tidak ada kendala berjalan sesuai rencana narasumber memang dari tenaga profesional dan bersertifikat.

“Selanjutnya Persiapan jama’ah haji , manasik sudah dilaksanakan, koper sudah, keberangkatan tanggal 28 Mei 2024 dari kabupaten Lahat di terima d Palembang Embarkasi tanggal 29 Mei 2024 pukul 8 pagi Tanggal 30 mei 2024 jam 08.15 pagi berangkat dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Menuju Bandara King Abdul Aziz Jedah . jamaah haji kabupaten lahat berangkat tergabung dalam kloter 14 gelombang kedua, Jumlah jamaah terakhir 283 orang ,” ucap H.Ujang.

“Untuk para jamaah jaga selalu stamina tubuh, kurangi aktifitas yang berdampak terhadap kesehatan, jaga pola makan , pola tidur /jangan bergadang “, ucapnya .

Ditambahkannya, Jama’ah yang perlu membawa obat boleh silahkan di bawa tetapi di daftar kan dulu di dinas kesehatan kabupaten Lahat sesuai blangko yang sudah di siapkan yang ada pada jamaah .

“Yang mengiringi jamaah petugas kloter 14 ketua kloter Khairul Soleh, pegawai kantor kementerian agama kabupaten Lahat, Yeri Taswin sebagai pembimbing ibadah (kepala kantor kementerian Agama kota Palembang ) kemudian dari tim kesehatan dari Lahat Dokter Eka dari RSUD Lahat, Herliana perawat RSUD Lahat Dan seorang lagi perawat laki laki Harisman Fitriansyah dari kabupaten Empat Lawang” ucapnya.

“Jama’ah haji kabupaten lahat ini banyak lansia , 85 persen jamaah haji Istithaah dengan pendampingan artinya di anggap mampu tapi harus di dampingi.
Harapannya Jama’ah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, mabrur, berangkat 283 orang kembali lagi 283 orang,” katanya .(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater