Ratusan Jemaah Calon Haji Lahat Diberangkatkan 28 Mei 2024, Ada Yang Dapat Pelimpahan Porsi 

Kamis, 16-Mei-2024, 14:18


LAHAT — Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lahat lakukan pelimpahan nomor porsi haji tahun 2024. Terdapat lima jemaah calon haji yang menerima pelimpahan nomor porsi tersebut.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lahat H Santoso SPdI MM melalui Kasi Haji dan Umrah, Ujang Jamhari MPdI menuturkan, tahun ini Kemenag Kabupaten Lahat memberangkatkan jemaah calon haji sebanyak 283 orang, termasuk 66 orang cadangan didalamnya dan lima jemaah calon haji yang terima pelimpahan nomor porsi.

“Ada lima jemaah calon haji yang seharusnya pergi tahun ini namun digantikan karena pergantian tahun pelimpahan porsi. Pelimpahan nomor porsi ini karena orang tua atau keluarganya meninggal jadi digantikan oleh anggota keluarga lainnya,” jelasnya, Kamis (16/5/2024).

Ujang juga menerangkan, usia termuda jemaah calon haji yakni berusia 21 tahun atas nama Shinta Yulianti tahun. Sedangkan tertua berusia 85 tahun atas nama Nabiah. Shinta Yulianti merupakan salah satu jemaah calon haji yang terima pelimpahan nomor porsi karena orang tua meninggal.

“Rata-rata jemaah calon haji Lahat 2024, berasal dari pendaftaran tahun 2012 akhir,” kata Ujang.

Ujang menambahkan jemaah calon haji Kabupaten Lahat masuk kedalam kloter 14, yang akan diberangkatkan dari Gedung Kesenian Lahat pada 28 Mei 2024, mulai pukul 20.00 WIB. Lalu, jemaah calon haji Lahat akan masuk ke asrama haji pada 29 Mei 2024 pukul 08.00 WIB, dan keberangkatan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin menuju tanah suci pada tanggal 30 Mei 2024 pukul 08.00.

“Ketua kloter haji Lahat yakni Khairul Saleh selaku Kasi Binmas di Kantor Kemenag Lahat dan Pembimbing ibadah haji Yeri Taswin selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang,” sampainya.

Disinggung terkait perubahan status Bandara Sultan Mahmud Badaruddin dari Internasional ke Domestik, Ujang menyampaikan tidak ada pengaruh terhadap embarkasi maupun kuota haji bagi Kabupaten Lahat. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater