Ini Alasan Hariyanto Tidak Ingin Jadi Bupati Lahat 

Senin, 6-Mei-2024, 16:42


Lahatonline.com, Lahat – Meskipun memiliki kans kuat dan elektabilitas yang bagus untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lahat Periode 2024-2029 namun Wabup Lahat periode 2023-2018, H. Haryanto tetap ingin bertahan sebagai Calon wakil bupati Lahat Lima tahun mendatang. Ternyata faktor usia menjadi alasan H Haryanto,SE.MM.MBA.

Enggan mencalonkan diri sebagai bupati meski mendapat dukungan dari ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Cik Ujang,SH.

“Ya sebelumnya pak Haryanto sudah saya panggil dan didorong untuk maju menjadi pengganti saya sebagai Balonbup Lahat 2024-2029.

Namun beliau bersama keluarga datang kerumah dan memberi kabar bahwa menolak karena faktor usia yang tidak muda lagi,”ujar H Cik Ujang,SH.

Ditambahkan nya, untuk Balonbup Lahat dirinya membuka peluang bagi kader terbaik khususnya partai Demokrat.

Jika memiliki keinginan untuk bertarung pada Pilkada mendatang. Apalagi, tidak ada calon Petahana sehingga peluang bagi kader terbaik akan tetap ada.

“Untuk Ibu Hj Lidyawati memang banyak yang mendukung namun tetap kita lihat perkembangan kedepan apakah survey nya bagus sebagai Balonbup Lahat atau Muara Enim,”imbuhnya.

Sementara itu, Fer salah satu masyarakat Lahat menuturkan, keputusan H Haryanto, SE Mba untuk tetap menjadi Wabup mungkin karena ada faktor lain yang membuatnya harus mempertimbangkan disamping faktor usia.

Namun, siapapun yang bertarung dan menang pada Pilkada mendatang tetaplah putra terbaik daerah harus memiliki Visi Misi membuat kabupaten Lahat menjadi lebih maju.

“Maklum Bae pak Haryanto saat Pileg kemarin sudah sangat Al Out dengan Kemenangan Besar 4500 lebih suara dan istrinya.

berhasil duduk di dapil 1 dari partai Demokrat jadi kalau dilaksanakan maju jadi balonbup mungkin ini nya sudah menipis,”ujarnya sambil memainkan jari tangan.

Terpisah Rusdi Hartono Somad, Tim H Haryanto,SE Mba menuturkan, pihaknya telah melakukan penjajakan ditengah masyarakat.

Banyak yang menginginkan Lidyawati untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Lahat. Hal itu diperkuat dari perwakilan masyarakat di sejumlah Dapil di Kabupaten Lahat.

“Bersama saya ada masyarakat dari Jarai Area, Kikim Area, Kota Agung Area, Merapi Area, Gumay dan lain lainnya juga, mereka turut melakukan survey, banyak yang ingin Ibu Lidyawati maju Sebagai Calon Bupati Lahat,” ujarnya.

Alasan yang paling mendasar, yakni Lidyawati dianggap berkompeten untuk memimpin Lahat, karena dianggap berhasil dalam mendampingi H. Cik Ujang selama H. Cik Ujang menjadi Bupati Lahat.

Dias/Man

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater