Bantu Pengamanan dan Pengelolaan Aset, KAI Apresiasi Polda Sumsel dan Jajaran BPN Sumsel 

Rabu, 15-Mei-2024, 12:34


Lahatonline.com, PALEMBANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) berikan penghargaan atas kinerja dan kontribusi, kepada Polda Sumsel dan Badan Pertanahan Nasional (BPN), atas kinerja dalam pengamanan dan pengelolaan aset non railway milik PT KAI. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI, Dadan Rudiansyah, di ruang tunggu stasiun Kertapati Divre III Palembang, Selasa (14/5/2024).

Piagam penghargaan diberikan kepada, Polda Sumsel melalui Direktur Reserse Kriminal Umum, AKBP M Anwar Reksowidjojo SIK MH. Kepala Kantor Wilayah BPN Sumsel, Asnawati SH MSi. Kepala BPN Lahat, Ahmad Syahabuddin, SH MSi. Kepala BPN Kota Palembang, Zamili A Ptnh SH MH dan Kepala BPN Ogan Ilir, Abdullah Adrizal ST MM.

“Apresiasi ini diberikan kepada Polda Sumsel atas kinerja pengamanan, penertiban aset, dalam pengembangan terminal batubara di emplasemen Kramasan. Juga kepada Kanwil BPN Provinsi Sumsel, BPN Kota Palembang, BPN Ogan Ilir, BPN Lahat, dan sebelumnya BPN Muara Enim, yang telah lakukan pengelolaan aset sebagai upaya menyelamatkan aset negara,” ujar Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Rabu (15/5/2024).

Aida menerangkan, total aset PT KAI Divre III Palembang seluas 40.887.775 m2, sedangkan yang telah bersertifikat sampai TW 1 tahun 2024 seluas 5.500.360 m2, dan yang belum bersertifikat seluas 31.726.211 m2. Kontribusi yang telah dilakukan kantor BPN tersebut ialah, dengan telah menerbitkan buku sertifikat aset milik PT KAI, di wilayah Divre III Palembang.

“BPN Lahat realisasi 1.169.249 m2, dan 1.109.319 m2 masih dalam proses pensertifikatan. BPN Kota Palembang, realisasi 13.680 m2, 210.840 m2 dalam proses pensertifikatan. BPN Ogan Ilir, 819.000 m2 masih proses pensertifikatan,” terangnya.

Selain berikan penghargaan, PT KAI Divre III Palembang juga lakukan penandatanganan kerjasama antara BPN Kota Palembang, BPN Lahat dan BPN Ogan Ilir, sebagai landasan dalam rangka pelaksanaan pendaftaran tanah dan penanganan permasalahan tanah aset PTKAI Divre III Palembang.

“KAI berharap, pemberian penghargaan ini dapat meningkatkan kolaborasi antara PT KAI Divre III Palembang dengan stakeholders, khususnya jajaran Polda Sumsel dan BPN Sumsel dalam mendukung proses bisnis serta program kerja PT KAI,” sampai Aida.

Turut hadir dalam pemberian penghargaan ini, Executive Vice President Divisi Regional III Palembang PT KAI, Yusril Setiawan, Executive Vice President of Non Railways Assets PT KAI, Mohammad Nurul Huda, juga Executive Vice President of Security PT KAI, Endang Taryo.

Dias/Heru

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater