Jelang Keberangkatan, Persiapan Calon Jemaah Haji Lahat Dimantapkan 

Rabu, 15-Mei-2024, 14:21


LAHAT – Jelang keberangkatan haji tahun 2024, jemaah calon haji Kabupaten Lahat, diberikan materi tentang pemantapan ibadah dan kegiatan selama penerbangan.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lahat H Santoso SPdI MM melalui Kasi Haji dan Umrah, Ujang Jamhari MPdI menjelaskan, kurang lebih dua pekan lagi para jemaah calon haji akan diberangkatkan dari Kota Lahat menuju tanah suci. Sebelumnya, jemaah calon haji telah mengikuti pembinaan hingga simulasi, dan pertemuan kali ini lebih kepada membahas tentang tata cara tayammum, shalat, keselamatan penerbangan dan layanan ibadah ramah lansia. 

“Pertemuan pemantapan jelang keberangkatan sudah dilaksanakan sejak kemarin, dibagi kedalam beberapa sesi,” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Di sesi pertemuan ini, juga dijelaskan tentang disampaikan ruhshah-ruhshah (keringanan hukum) dalam ibadah haji. Dengan demikian, kondisi lemah dan sakit tidak menghalangi jemaah untuk tetap melaksanakan haji sesuai dengan syari’at dan hakikat sehingga ibadah haji mereka sah, sempurna, dan mabrur.

“Karena jemaah calon haji mayoritas lansia. Namun namanya kesehatan juga tidak mengenal usia apalagi suhu udara maupun cuaca di Arab Saudi sana berbeda dengan Indonesia,” sampainya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater