HARGA JUAL KOPI MAHAL, PETANI DIHIMBAU WASPADA KEJAHATAN 

Selasa, 14-Mei-2024, 18:17


LAHAT —— Harga biji kopi mahal dan musim panen yang mendekati, tentu dapat mengundang pelaku kejahatan. Apalagi di beberapa wilayah, aksi kejahatan seperti pencurian biji kopi dan pengusaha telah terjadi.

Sehingga Polres Lahat menghimbau kepada para petani dan pengusaha kopi untuk bersiap menghadapi tantangan ini dengan bijak.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro Sinaga S.Ik, melalui Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH M.Si menegaskan. Pentingnya kolaborasi antara pihak berkepentingan untuk mengantisipasi dampak dari lonjakan harga kopi.

“Kami memahami bahwa harga kopi yang meningkat dapat memicu aksi kejahatan jalanan, oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat, terutama petani dan pengusaha kopi, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan,” ujarnya, Selasa (14/05/2024).

Selain itu, juga menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara keuntungan yang didapat dengan keamanan lingkungan.

“Kami mengajak semua pihak bisa menerapkan kearifan lokal seperti gotong royong. Jadi bila ke kebun bisa bersama – sama dan gotong royong saat panen,” tambahnya.

Para petani dan pengusaha kopi juga diimbau untuk tetap menjaga komunikasi dengan sesama dan pihak terkait, seperti aparat keamanan. “Jadi bisa dibuat pos keamanan atau pos kamling di beberapa titik jalur perkebunan dan menjaganya bersama- sama. Bila ada hal yang mencurigakan segera laporkan pada pihak kepolisian, bisa melalui Bhabinkamtibmas, Polsek setempat hingga Polres Lahat,” tegasnya.

(YOKI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater