Launching Penanaman Pohon Serentak, PJ Bupati Lahat : Bangun Kesadaran Masyarakat Untuk Menanam Pohon dan Merawatnya. 

Kamis, 4-April-2024, 20:20


Lahat — Dalam meningkatkan kelestarian lingkungan hidup dan memperingati hari lingkungan hidup pemerintah kabupaten Lahat melaksanakan Launching penanaman pohon tabebuya di tepi jalan dan sekolah pada jalur Lahat – Muara Enim dan Lahat – Gumay Talang. Di kesempatan tersebut di tanam 850 batang tabebuya di tepi jalan Merapi Barat, Merapi Timur dan Merapi Selatan

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI menyampaikan kegiatan menanam pohon ini di laksanakan serentak di area kecamatan Merapi dan tepian ayek Lematang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu aksi untuk memulihkan kondisi daerah mengurangi dampak pemanasan global sumber oksigen pengendali suhu dan memberikan kesegaran serta kesehatan untuk kita semua yang paling penting adalah membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menanam pohon dan merawatnya”, ucap Farid. Kamis (04/04/2024) bertempat di kantor camat Merapi Barat kabupaten Lahat.

Disampaikannya, Penanaman pohon ini juga akan meningkatkan indeks kualitas tutupan lahan fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan kita yang lebih berkualitas kegiatan penanaman pohon ini dapat meningkatkan infrastruktur hijau di Kabupaten Lahat bukan sebagai objek fisik melainkan juga menjadi sarana penahan debu dari kegiatan lalu lintas yang ada di kecamatan Merapi Barat Kecamatan Merapi Selatan dan Merapi Timur serta pengembangan sosial ekonomi masyarakat yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Dengan launching penanaman pohon dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia pada hari ini kita mulai semoga upaya kita hari ini memberikan manfaat di kabupaten Lahat dalam pengelolaan sumber daya air meningkatkan indeks kualitas tutupan lahan dan luasan ruang terbuka hijau serta menjadi sarana penurunan efek gas rumah kaca dan pemanasan global yang ada di Kabupaten Lahat ,” ucap PJ Bupati Lahat.

Turut hadir di Kegiatan tersebut Forkompimda kabupaten Lahat atau yang di wakili, Kepala OPD badan dilingkup Pemkab Lahat, camat di Merapi area, kades di Merapi area serta perusahaan di lingkup Merapi Barat , Merapi Selatan dan Merapi Timur.
Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Lahat bersama Forkompimda kabupaten Lahat melakukan penanaman pohon tabebuya secara langsung dan perwakilan perusahaan simbolis menerima bibit pohon tabebuya untuk melakukan penanaman pohon juga. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater