Bagikan BLT Tahap III, Kepala Desa Sengkuang Sampaikan Beberap Point Penting Kemasyarakat 

Kamis, 5-Oktober-2023, 09:33


Lahatonline.com, Sengkuang – Pemerintah desa Sengkuang Kecamatan Merapi Timur pada pagi hari ini Kamis, (05/10/23) pukul 09.00 WIB menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap ke III periode bulan Juli, Agustus dan September 2023. Kegiatan ini berlangsung di Balay Posyandu Desa Sengkuang dan dihadiri oleh Camat Merapi Timur yang diwakilkan Kasi Ekobang. Hadir pula Kepala Desa Sengkuang, BPD, PD, PLD, Babinsa, Pol PP Desa serta warga penerima BLT.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa Sengkuang Jamhari menyampaikan beberapa hal kepada warga diantaranya untuk meningkatkan hidup sosial bermasyarakat, hal tersebut tentunya untuk menjalin hubungan sesama serta meningkatkan rasa kepedulian, contoh jika ada musibah kematian hendaknya warga dapat membantu memasang tenda tarup, gali kubur atau sebagainya. Selain itu, Kades juga menyampaikan kepada warga bahwa desa Sengkuang telah memiliki satu unit Mobil Ambulance yang dibeli dengan menggunakan dana desa.

“Mobil ambulance ini adalah milik kita bersama untuk pelayanan kesehatan, mari kita jaga secara bersama-sama,” imbaunya.

Dan Alhamdulillah ada penambahan dua sumur Bor yang baru dibangun oleh dana aspirasi anggota DPRD Lahat Hj Yunani, airnya sudah dialirkan kemasyarakat sehingga terdapat empat titik sumur bor di desa Sengkuang, selanjutnya terkait MHBM yaitu mengelola hutan bersama masyarakat di PT. MHP.

Kemudian, mengenai BLT, Jamhari meminta kepada warga agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan hidup.

“Manfaatkanlah dana ini untuk memenuhi kebutuhan pokok,”ucapnya singkat.

Sementara itu, Camat Merapi Timur Aria Pulun melalui kasi Ekobang Yulius Putra berpesan kepada warga supaya benar-benar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin, mengingat di tahun 2024 belum ada kepastian apakah kembali ada BLT atau tidak, oleh karena itu agar dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya.

“Jadi ditahun 2023 ini tinggal satu tahap lagi realisasi BLT yaitu bulan oktober, nopember dan desember, benar kata kades belanjakanlah uang ini untuk memenuhi kebutuhan pokok,”ujarnya.

Kemudian, lanjut Yulius, dimusim kemarau ini diimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran kebun, hutan ataupun lahan, kenapa ini kami sampaikan, agar kita semua terhindar dari bahaya polusi udara.

“Sekali lagi sampaikan kepada jiran tetangga apa yang telah kami imbaukan tadi,” tutupnya singkat.

Pantauan media ini, usai kata sambutan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dana BLT kepada 41 Keluraga Penerima Manfaat (KPM).

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater