Kades Muara Lawai Bagikan BLT, Pemerintah Kecamatan Merapi timur Imbau Jangan Lakukan Karhutla 

Rabu, 4-Oktober-2023, 10:33


Lahatonline.com, Muara Lawai – Bertempat di Kantor desa, pemerintah desa Muara Lawai kecamatan Merapi Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun anggaran 2023. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Camat Merapi Timur Aria Pulun yang diwakilkan oleh Kasi Ekobang Yulius Putra dan Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah, kepala Desa Muara Lawai Mursalin beserta perangkatnya, BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga penerima Manfaat BLT, Rabu, (04/10/23).

Dikatakan Kepala Desa Muara Lawai, Mursalin, pembagian BLT kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari ini merupakan tahap III periode Bulan Juli, Agustus dan September 2023.

Sementara itu, Camat Merapi Timur melalui kasi Ekobang Yulius Putra menyampaikan ditahun depan belum ada pemberitahuan apakah BLT ini akan ada kembali. Kemudian dirinya berpesan agar dana BLT tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkanlah dana BLT ini sesuai kebutuhan, karena tahun depan belum tentu akan menerima kembali,” pesan Yulius.

Terkait musim kemarau, dirinya meminta agar warga desa Muara Lawai untuk tidak melakukan pembakaran hutan, kebun ataupun lahan, hal tersebut guna menghindari terjadinya polusi udara yang berpotensi mengganggu pernafasan serta kesehatan warga.

“Jangan membuang puntung rokok sembarangan, jangan bakar hutan ataupun lahan, agar kita terhindar dari polusi udara,” sampainya.

Setelah itu, tampak pemberian secara Simbolis dana BLT kepada warga desa.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater