Kepala Desa Prabu Menang Nopriadi Bagikan BLT Tahap III Ke Warganya 

Rabu, 27-September-2023, 09:52


Lahatonline.com, Prabu Menang – Pemerintah desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan pada pagi ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023, Rabu, (27/09/23).

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini berlangsung di Gedung Taman Baca dusun III desa Prabu Menang pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Camat Merapi Timur diwakilkan Kasi Yanum, Kepala Desa Prabu Menang, Sekdes, perangkat desa, ketua BPD, Pendamping Desa dan anggota,Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Penyaluran BLT ini merupakan realisasi dana desa tahap III desa Prabu Menang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala desa Prabu Menang Nopriadi. Dikatakan olehnya, hari ini merupakan penyaluran BLT tahap ke III periode bulan Juli, Agustus dan September.

Kemudian, lanjut Nopriadi, ada pergantian terkait penyaluran BLT ini karena meninggal Dunia, dan untuk pergantian kami telah melakukan musyawarah desa khusus bersama BPD dan telah disetujui bersama.

“Dan kami berpesan agar para penerima manfaat BLT agar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbau kades kewarganya.

Sementara itu, Camat Merapi Timur Aria Pulun, SE., melalui Kasi Pelayanan Umum Majuni menyampaikan permohonan maaf dari camat dan tidak sempat hadir dalam kegiatan ini karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Kemudian, tadi telah dikatakan oleh kepala desa bahwa bapak ibu diundang ke sini karena menerima BLT, oleh karena itu kembali kami tegaskan agar dana Bantuan Langsung Tunai ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kemudian kepada perangkat desa, agar yang menerima BLT untuk benar-benar ditanda tangani oleh yang bersangkutan.

“Kalau tidak bisa hadir langsung, antarkan dana tersebut kerumah si penerima oleh perangkat desa,” sarannya kepada perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut Majuni juga berpesan agar warga dapat menjaga kemanan lingkungan rumah dari bahaya api.

Karena menurutnya, dimusim kemarau ini harus ekstra hati-hati, seperti tidak melakukan pembakaran hutan serta lahan, juga memperhatikan saluran listrik ataupun kompor dirumah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah memberikan arahan serta imbauan, sebanyak 22 KPM secara bergantian menerima BLT dari Pemerintah Desa Prabu Menang.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater