Pemerintah Kecamatan Merapi Timur Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa Tanjung jambu 

Selasa, 26-September-2023, 17:26


Lahatonline.com, Tanjung Jambu – Pemerintah Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan pemerintah desa yang menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2023.

Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah kecamatan khsusnya diwilayah Kecamatan Merapi Timur dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku serta tepat guna.

Kegiatan Monev di desa tanjung Jambu dilaksanakan usai pelaksanaan Monev di desa Muara Lawai. Monev tersebut dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan, dan aparat desa bisa tertib dalam administrasi program pembangunan yang menggunakan Dana Desa.

Dikonfirmasi media ini, Kepala Desa Tanjung Jambu Ramdoni mengatakan, dana desa tahap II tahun 2023 telah direalisasikan untuk melanjutkan pembangunan gedung serbaguna, ketahanan pangan berupa ternak ikan lele dengan sistem bioflok serta pengadaan bibit sayur mayur dan pupuk.

“Sudah kita realisasikan di tahap ke II ini yaitu melanjutkan pembangunan gedung serbaguna, pembelian bibit sayur mayur, pupuk serta ketahanan pangan berupa ternak lele secara bioflok,” katanya singkat. Selasa, (26/09/23).

Sementara itu, Camat Merapi Timur Aria Pulun, SE., melalui Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah, SE.MM., menyampaikan, setelah melakukan pengecekan administrasi serta cek fisik dilapangan, desa Tannung Jambu telah merealisasikan dana desa di tahap II ini sudah mencapai 85 persen, sehingga pemerintah desa setempat dapat mengajukan pencairan dana desa ditahap berikutnya.

“Setlah kami lakukan monev baik itu ketertiban administrasi maupun fisik dilapangan, maka desa Tanjung Jambu telah memenuhi syarat untuk mengajukan pencairan dana desa tahap III tahun 2023,” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater