Setio Haryadi Ingin Jadikan Cempaka Wangi Merapi Timur Lumbung Buah- Buahan 

Senin, 25-September-2023, 18:55


Lahatonline.com, Cempaka Wangi – Dalam upaya memajukan desanya serta agar desa tersebut dikenal oleh dunia luar, Kepala Desa Cempaka Wangi Setio Haryadi bakal memberikan Bibit Buah kepada warganya untuk ditanam dipekarangan rumah.

Sebanyak 900 Batang Bibit buah-buahan akan diberikan kepada warganya oleh kepala desa Cempaka Wangi kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat media ini menyambanginya di kantor desa Cempaka Wangi dalam rangka Monitoring dan Evaluasi dana desa tahap ke II tahun 2023 oleh Pemerintah Kecamatan Merapi Timur, Senin, (25/09/23).

Diungkapkan Setio Haryadi, pembagian 900 bibit buah-buahan kepada warganya bukanlah tanpa alasan, ia berniat menjadikan desa tersebut sebagai desa lumbung buah-buahan untuk Kabupaten Lahat, memang prosesnya tidaklah mudah, namun dirinya yakin dalam 4 tahun kedepan desa Cempaka Wangi bakal dikenal masyarakat Luas sebagai desa penghasil berbagai macam buah-buahan.

“Bibit Buah sebanyak 900 batang yang akan dibagikan kewarga untuk ditanam di Halam Rumah, dengan niat yang tulus serta dukungan dari masyarakat, setikdaknya harapan kami 4 tahun kedepan Cempaka wangi dapat menjadi Lumbung Buah- Buah di Kabupaten,” ucapnya.

Namun sekarang ini, lanjutnya bibit tersebut belum bisa di datangkan karena maaih kemarau, nanti apabila memasuki musim penghujan tentu akan segera didatangkan dan diberikan kemasyarakat, ujarnya.

Sementara itu, Camat Merapi Timur Aria Pulun, SE melalui Kasi Ekobang Julius yang didampingi Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah mendukung penuh apa yang menjadi hajat baik kepala desa Cempaka Wangi.

“Mudah-mudahan apa yang di cita-citakan dapat terwujud,” katanya singkat.

Dalam pantauan media ini, Monev tersebut kecamatan Merapi Timur mengecek langsung bangunan fisik desa Cempaka Wangi.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater