Pemerintah Kecamatan Merapi Timur Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa Tahap III Desa Arahan 

Rabu, 20-September-2023, 16:59


Lahatonline.com, Arahan – Setelah melakukan Monitoring dan evaluasi Dana Desa (DD) di Desa Gedung Agung, Tim Monev Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat melanjutkan kegiatan tersebut ke Desa Arahan, tampak Pemerintah Kecamatan disambut oleh Kepala desa serta perangkat.

Camat Merapi Timur Aria Pulun, SE., yang didampingi oleh Kasi Ekobang Julius, SE., Kasi Pemerintahan Dodi Iskandar, staf kecamatan serta Pendamping Desa (PD) wilayah kecamatan Merapi Timur, menyampaikan, monitoring dan evaluasi merupakan kewajiban yang harus dilakukan pemerintah kecamatan dalam memberikan pembinaan dan arahan kepada pemerintah desa didalam penggunaan anggaran dana desa agar tepat sasaran.

Disamping itu, memberikan pengarahan, kalau saja terdapat kekeliruan terhadap kelengkapan administrasi, serta lakukan pembenahan.

“Sebagai pengawas, kami wajib melakukan kegiatan monev ini terhadap pemerintah desa dalam mengelola dana desa, supaya tidak ada temuan-temuan dan kesalahan dikemudian hari,” ujarnya, Rabu, (20/09/23).

Sementara itu, Kepala Desa Arahan Isharudin menyampaikan, dana desa tahap II tahun 2023 telah direalisasikan kepembangunan fisik ataupun non fisik seperti pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang letaknya didusun II, Ketahanan Pangan berupa 10 Ekor Kambing. Kemudian untuk non fisik yaitu, Posyandu, KPM stunting, pembayaran honor Guru Ngaji, PAUD, sistem informasi desa, operasional desa dari dana desa, dan penyaluran BLT dari januari sampai juni 2023.

“Dan dengan adanya monev dari kecamatan Merapi Timur ini, tentu sangat bermanfaat bagi kami, sehingga dapat melakukan perbaikan kalau saja ada kekeliruan sekaligus belajar supaya kedepan lebih baik lagi,” katanya singkat.

Pantauan media ini, tiba di Kantor desa, tim tampak melakukan pengecekan administrasi, setelahnya, melakukan pengecekan fisik dilapangan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater