Anggota Koramil 405-02/Merapi Bersama Warga Gotong Royong Besihkan Material Sisa Kebakaran Rumah 

Rabu, 20-September-2023, 14:22


GUNUNG KEMBANG – Pasca kebakaran yang terjadi dirumah Bapak Handri Azwar di Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu, Anggota Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat dipimpin Peltu Ady Noviar bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan sisa-sisa material yang hangus terbakar dilokasi kejadian.

Tampak di lokasi material kayu, pecahan genteng dan seng yang sudah hangus terbakar diangkat dan dibersihkan oleh anggota Koramil bersama dengan warga.

Kegiatan Gotong royong ini kita fokuskan pada pembersihan sisa-sisa dari kebakaran terutama kayu, genteng dan barang-barang sisa kebakaran yang masih berserakan dilokasi kejadian. Ujar Bati Tuud Koramil 405-02/Merapi Peltu Ady Noviar saat di temui dilokasi. Rabu (20/09/2023).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI dan rakyat di kewilayahan dalam membantu setiap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan rakyat di kewilayahan dalam membantu mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.” Imbuhnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Bati Tuud Koramil 405-02/Merapi tersebut juga menghimbau dan mengingatkan masyarakat akan bahaya kebakaran.

“Kami terus menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu waspada akan bahaya kebakaran dan selalu mengecek instalasi listrik, terlebih apabila hendak bepergian, diharapkan untuk mengecek kembali instalasi listrik yang ada dirumah, sehingga penyebab terjadinya kebakaran dapat kita minimalisir.” Pungkasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater