Peletakan Batu Pertama RTLH, Ini Harapan Dandim 0405/Lahat 

Jumat, 15-September-2023, 11:24


SUKA CINTA – Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P melaksanakan Ground Breaking peletakan batu pertama Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0405/Lahat di Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Jumat (15/09/2023).

Peletakan Batu pertama oleh Komandan Kodim 0405/Lahat menandakan dimulainya kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni milik Pak Ponijan.

Dalam sambutannya, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P menyampaikan bahwa. Program bedah RTLH ini merupakan bagian dari program unggulan dari Bapak KASAD tentang bedah Rumah Tidak Layak Huni serta dalam rangka untuk memeriahkan HUT TNI ke 78 tahun 2023.

Melalui kegiatan ini, Lanjut Dandim. Kita berupaya menjalin Sinergitas dengan seluruh pihak, dengan membantu warga kurang mampu. Diharapkan kegiatan yang kita lakukan ini dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat.

Tak lupa, Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkesempatan hadir pada acara ini. semoga rumah yang dibangun melalui program Bhakti TNI untuk Negeri Kodim 0405/Lahat ini, diharapkan dapat menjadi rumah yang layak huni bagi pak Ponijan sekeluarga,” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa dimusim kemarau seperti saat ini, agar selalu waspada dengan adanya bahaya kebakaran.

“Untuk itu, kita harus menyiapkan alat sederhana disekitar kita, sehingga apabila ada titik api, bisa segera kita padamkan.” Bebernya.

Mengakhiri sambutannya, Dandim juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama menjaga stabilitas keamanan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi.

“Mari kita jaga stabilitas keamanan, sehingga pelaksanaan pesta Demokrasi tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.” Tegasnya.

Pada kegiatan acara Ground Breaking peletakan batu pertama tersebut, dilaksanakan juga kegiatan Penyerahan bingkisan sembako secara simbolis untuk anak-anak stunting oleh Dandim 0405/Lahat, pembagian sembako untuk ibu hamil terdampak stunting, dan masyarakat kurang mampu, serta Bhakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya. Camat Merapi Barat Herlambang, Kapolres Lahat diwakili Kabag SDM Polres Lahat, Kades Suka Cinta Rudiansyah Tarus, Kapolsek Merapi Barat AKP Husen, Danramil 405-02/Merapi Kapten Inf Agus Subakto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Ketua Persit KCK Cab XVI Dim 0405/Lahat Ny. Toni Oki Priyono beserta pengurus, Anggota Kodim 0405/Lahat, Petugas Dinkes Kecamatan Merapi Barat serta masyarakat.(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater