Ini Realisasi Dana Desa Tahap II Tahun 2023 Desa Suka Cinta 

Kamis, 14-September-2023, 17:34


Lahatonline.com, Suka Cinta – Setelah melakukan Monitoring dan Evaluasi dana desa tahap II tahun 2023 didesa Suka Marga, rombongan kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat melanjutkan monev ke Desa Suka Cinta. Setiba disana, tim yang diketuai langsung oleh Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM tersebut, disambut serta disuguhkan dengan berbagai macam makanan serta minuman.

Mengawali pembicaraan, Kepala desa Suka Cinta melaporkan kepada rim Monev, yang telah direalsiasikan dana desa tahap II tahun 2023 ini adalah sesuai dengan peruntukannya.

“Untuk tahun ini dana desa tahap II, Kami telah membangun diantaranya Gedung PAUD, Gapuran PAUD, SPAL dan Tembok Penahan Tanah,” kata Rudiansah, Kamis, (14/09/23).

Dalam kesempatan tersebut, Rudiansah meminta agar dapat dilakukan perbaikan serta arahan kalau saja terdapat kekeliruan baik itu secara administrasi ataupun yang lainnya.

“Kami minta kepada tim Monitoring untuk sama-sama memberikan arahan dan bimbingan, dan meninjau pembangunan fisik yang telah kami laksanakan secara bersama-sama dengan TPK tempo hari,” pinta kades.

Dan kepada tim yang membidangi agar memberikan pencerahan dan bimbingan kepada kami, dan harapan nya nanti tidak ada temuan-temuan, lanjutnya.

Sementara itu, Drs. Erlambang, MM., Camat Merapi Barat mengutarakan, pelaksanaan Monev ini tertuang dalam permendagri serta diatur dalam undang-undang.

Yang mana pelaksanaannya bersifat wajib dan merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya penyimpangan penggunaan dana desa.

Dalam kesempatan tersebut dirinya meminta agar perangkat serta BPD dapat selalu bekerjasama serta membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga terlaksananya peningkatan pembangunan didesa tersebut.

“Bantulah kepala desa dukung program kerjanya,” pesan Erlambang.

Seusai acara semabutan, tampak kades mengajak kelokasi pembangunan fisik, terlihat tim melakukan pengecekan terhadap pembangunan PAUD, Gapura PAUD, dan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater