Prioritaskan Ketahanan Pangan, Pemdes Payo Bagikan Bibit Ke Kelompok Tani 

Rabu, 13-September-2023, 13:44


Lahatonline.com, Payo – Kebutuhan masyarakat menjadi pertimbangan dasar rencana pembangunan yang telah di susun Pemerintah desa Payo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Sektor pangan menjadi salah satu dari beberapa rencana penggunaan anggaran dana desa ditahun 2023 yang sudah terprogram oleh pemerintah desa Payo, pasalnya tahun ini ketahanan pangan untuk warga menjadi perhatian oleh pemerintah desa tersebut.

Seperti hari ini, tampak pemerintah desa Payo memberikan secara simbolis bantuan bibit pangan kepada kelompok Tani. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna tersebut disaksikan langsung oleh Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM., didampingi sekcam, BPD, serta diikuti oleh Babinsa desa Payo.

Kepala desa Payo Hernisawati melalui sekretaris desa Sumaja mengutarakan kemedia ini, pemberian bibit pangan kepada kelompok tani untuk diolah oleh anggota Tani desa Payo.

“Kami memberikan Bibit Padi, Jagung, Pupuk orea, racun rumput dan racun hama, diserahkan dengan ketua kelompok tani, untuk tehnisi selanjutnya kita akan koordinasi dengan kelompok tani, bantuan pertanian ini merupakan realisasi dana desa tahap II tahun 2023,” terang Sumaja, Rabu, (13/09/23).

Masih kata Sekdes, hasil panen nantinya akan diberikan kepada masyarakat desa Payo.

“Tentu hasil panen nanti akan kita berikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya sektor ketahanan pangan ini, memberikan kecukupan pangan terhadap warga desa Payo.

Sementara itu, Drs. Erlambang, MM., Camat Merapi Barat mendukung penuh peningkatan ketahanan pangan didesa Payo, ia mengampresiasi penuh pemerintah desa payo dalam menunjang ketahanan pangan sehingga masyarakat terbantukan.

“Kami sangat mendukung adanya ketahanan pangan ini,” ungkapnya saat melakukan Monitoring dan Evaluasi dana desa 2023 didesa tersebut.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater