Kecamatan Merapi Barat Monev Dana Desa Merapi 

Selasa, 12-September-2023, 18:34


Lahatonline.com, Merapi – Pemerintah kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dana desa tahun anggaran 2023. Dimana yang teragendakan hari ini ialah desa Telatang dan desa Merapi, usai Monev di desa Telatang tim yang di pimpin langsung ileh Camat Merapi Barat tersebut bergerak menuju desa Merapi.

Kepala desa Merapi Erdadi beserta stafnya menyambut hangat kedatang Canat berserta rombongan

Mengawali pembicaraan, Erdadi mengucapkan selamat datang kepada Camat Merapi barat, ia mengatakan dalam sambutannya, yang perlu kami sampaikan dari sumber dana desa tahap I tahun anggaran 2023 ada non fisik dan fisik salah satunya untuk fisik di alokasikan jalan rabat beton yang berada di wilayah Kampung V, pembuatan gorong-gorong plat deker di Dusun 3 Alahmdulillah sudah teralisasi.

“Jalan setapak Cor beton sepanjang 193 Mx 3 Mx0,2 di desa Merapi kampung 5 dan gorong-gorong plat deker dengan Panjang 6 meterx 1,5 Lebar dan tinggi 1,5 diwilayah dusun III desa merapi menggunakam anggaran dana desa tahun 2023 tahap I,” bebernya kepada Camat, Selasa, (12/09/23).

Dilanjutkan Kepala desa, realisasi Non fisik diantaranya, kegiatan Posyandu Bulan Januari hingga Juli, Honrr Guru ngaji, serta BLT.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM didampingi Kasi Ekobang Gunawan menyampaikan, melakukan monitoring dan evaluasi dana desa merupakan tugas pokok kecamatan yang telah diatur oleh undang-undang, dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan-peytimpangan penggunaan dana desa.

“Dan ini wajib kami lakukan disetiap desa di Kecamatan Merapi Barat,” tandasnya singkat.

Setelah itu, para perangkat desa mengajak cek fisik di lokasi yaitu jalan rabat beton serta gorong-gorong, sementara tim yang lainnya melakukan ceklis adminsitrasi.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater