Kades Telatang Merapi Barat Bangun Gedung Serbaguna 

Selasa, 12-September-2023, 12:59


Lahatonline.com, Telatang – Dana Desa tahap Pertama di Desa Telatang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat dimanfaatkan dengan baik yaitu, membangun gedung serbaguna yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Proyek pembangunan gedung serbaguna dengan panjang 24 Meter Lebar 12 Meter dan tinggi 8 meter tersebut mencapai 70 persen pembangunan.

Kepala Desa Telatang Hedi Marlian mengatakan gedung serbaguna tersebut sangat berguna bagi masyarakat, baik itu kegiatan pemerintahan desa ataupun kegiatan lainnya.

Bangunan yang dibangun dengan dana desa tersebut diharapakan dapat menjadi sarana yang berguna bagi seluruh warga desa.

Gedung sebaguna ini dibangun dengan memperhatikan kebutuhan dan keinginan masyarakat, sebelumnya desa ini belum memiliki gedung serbaguna, sehingga dengan adanya proyek ini sangat diapresiasi oleh masyarakat.

“Dengan proyek pembangunan gedung serbaguna ini dapat menjadi tempat berkumpulnya warga desa dalam acara-acara penting seperti rapat desa, sarana olahraga, atau kegiatan lainnya,” ujar Hedi Marlian pada saat melakukan pengecekan pembangunan gedung tersebut yang di monev oleh tim dari Kecamatan Merapi Barat pada hari ini, Selasa, (12/09/23).

Masih kata Kades, realisasi dana desa tahap I tahun 2023 yaitu Bantuan Langsung Tunai atau BLT, kegiatan posyandu, honor guru ngaji dan SDGs.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM didampingi Kasi Ekobang Gunawan menyampaikan, melakukan monitoring dan evaluasi dana desa merupakan tugas pokok kecamatan yang telah diatur oleh undang-undang, dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan-pentimpangan penggunaan dana desa.

“Alhamdulillah desa Telatang khususnya tepat sasaran dalam realisasi dana desa,” ucap Camat.

Ia berharap dengan adanya peningkatan pembangunan di desa Telatang dapat memberikan hal yang positif bagi warga setempat.

“Oleh karena itu, apa yang seluruh infrastruktur yang telah dibangun oleh kades tersebut agar dijaga bersama-sama,” pesannya mengakhiri pembicaraan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater