Dandim 0405/Lahat Hadiri Peresmian Infrastruktur Irigasi Provinsi Sumatera Selatan dan Kick Off Rehabilitasi Irigasi tahun 2023. 

Minggu, 10-September-2023, 13:36


TANJUNG BARU – Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P menghadiri kegiatan Peresmian Infrastruktur Irigasi Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 – 2022 dan Kick Off Rehabilitasi Irigasi tahun 2023. Minggu (10/09/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Bupati Lahat H. Cik Ujang, Waka Polres Lahat Kompol Roy Tambunan, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Sumatera Selatan H. Irawan M.M., Sekertaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra, S.H., Ketua Tim Bupati Lahat Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kabupaten Lahat, Herman Umar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari, S.T., M.T., serta Camat Tanjung Tebat Yefri Kurniawan, S.STP., M.M.,

Dalam sambutannya, Bupati Lahat H. Cik Ujang SH menyampaikan bahwa Peresmian Infrastruktur Irigasi di Kabupaten Lahat dan Kick Off Rehabilitasi Irigasi ini merupakan salah satu program pemerintah Provinsi Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Lahat yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air pada pengelolaan sumber pertanian dan sekaligus menjamin ketersedian sumber air di saat musim kemarau bagi para petani dan perkebunan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Cik Ujang juga berharap kepada Gubernur Sumsel untuk terus memperbaiki daerah irigasi yang menjadi kewenangan Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Lahat, diantaranya seperti Daerah irigasi Air Gohong di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Daerah irigasi Air Manna di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Daerah irigasi Air Mulak di Kecamatan Mulak Ulu, Daerah irigasi Air Makim di Kecamatan Tanjung Tebat, Daerah irigasi Air Ataran Merendang di Kecamatan Kikim Selatan serta Daerah irigasi Air Pangli di Kecamatan Kikim Selatan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat yang saat ini menjabat, karena beliau sangat memperhatikan dalam bidang infrastruktur pembangunan di Kabupaten Lahat.

Dirinya juga berharap dengan adanya pembangunan irigasi, diharapkan dapat meningkatkan produktiftas dari sektor pertanian dan perkebunan serta dapat membantu masyarakat dalam menghadapi kemarau panjang yang saat ini sedang kita alami bersama. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater