Pemdes Tanjung Pinang Ternak Kambing 

Jumat, 8-September-2023, 18:52


Lahatonline.com, Tanjung Pinang – Pemerintah Kecamatan merapi Barat, Kabupaten Lahat pada hari ini, Jum’at, 08 September 2023 kembali melanjutkan agenda Monitoring dan Evaluasi dana desa tahap pertama di desa-desa dalam kecamatan Merapi Barat.

Kali ini giliran desa tanjung Pinang, tampak jepala desa Harpinsi beserta perangkat desanya menyanbut hangat kehadiran tim monev dari kecamatan Merapi Barat yang dipimpin oleh Canat Merapi barat Drs. Erlambang, MM diwakilkan oleh Sekcam Dahrifa Gustian.

Mengawali pembicaraan kepala Desa Tanjung Pinang Harpinsi melaporkan kepada tim monev bahwa dana desa tahap pertama tahun 2023 fokus terhadap ketahanan pangan, dimana ketahanan pangan tersebut berupa ternak hewani Kambing dengan ternak Ikan Lele Kolam Terpal.

“Selain itu, juga direalisasikan kepada honorer guru ngaji, guru PAUD dan posyandu,operasional KPM, SDGs,” kata Kades.

Dalam kesempatan tersebut, Harpinsi meminta bimbingan kepada tim monev apa bila terhapat kekeliruan baik itu kelengkapan administrasi ataupun kegiatan lainnya.

“Mohon kami dibimbing agar kedepan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Merapu Barat Dahrifa Gustian mengutarakan, dirinya bersama rombongan melakukan monev adalah melaksanakan perintah undang-undang, sehingga wajib dan menjadi tugas pokok kecamatan.

Hal ini tak lain untuk memberikan arahan, serta petunjuk agar penggunaan dana desa tepat sasaran.

“Intinya kita sama-sama belajar,” tandasnya singkat.

Pantauan media ini, terlihat Harpinsi mengajak rombongan untuk melihat ternak lele dan ternak Kambing, ia juga mengutarakan, ternak kambing tersebut sudah beranak.

“Sudah ada dua kambing yang beranak, tapi dua mati dan dua hidup, semoga kedepan ternak kambing desa Tanjung Pinang cepat berkembang biak,” tandasnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater