Wakil Bupati Lahat Safari Gemarikan Di Merapi Timur

Kamis, 7-September-2023, 22:49


Lahatonline.com, Gedung Agung – Bertempat di halaman SD Negeri 03 dan SD Negeri 08 Desa Gedung Agung, Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat diadakannya kegiatan pembukaan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) Tahun 2023, Kamis (7/9/2023).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, TBUPP, Kepala OPD terkait, Camat Merapi Timur Aria Pulu, SE., Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM., Perwakilan Koramil Merapi Timur, Perwakilan Polres Merapi Timur, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ria Apriani Chandra, Kepala Urusan Agama Merapi Timur, Kepala Sekolah, Kepala Desa Gedung Agung beserta perangkatnya, seluruh anak-anak SD dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, Kabupaten Lahat saat ini melaksanakan kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan dengan sasaran anak anak Sekolah Dasar yang bertujuan untuk membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif.

“Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat, halal dan baik, ikan juga bisa menjadi hidangan prioritas. Ikan dapat diolah menjadi Menu hidangan yang menarik melalui diversifikasi olahan seperti Abon, Bakso, dan olahan lainnya tentunya tanpa mengabaikan mutu dan higiensi pangan”, ujarnya.

Ditambahkan H. Haryanto, dalam kesempatan ini ia mengajak seluruh yang hadir untuk selalu mengkonsumsi ikan dalam berbagai olahan menu masakan Ikan, Ia berharap melalui gerakan memasyarakatkan makan ikan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan konsumsi ikan.

“Selain dampak positif, juga berdampak pula pada kesehatan, kecerdasan anak anak kita dan generasi Kabupaten Lahat yang bercahaya. Untuk itu dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara safari GEMARIKAN tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,”lanjutnya.

Sementara itu, Camat Merapi Timur, Aria Pulun, SE., mengutarakan pihaknya sangat mendukung pemerintah Kabupaten lahat dalam hal ini Bupati H.Cik Ujang, SH bersama wakil Bupati H. Hariyanto, SE.MM dalam mengajak masyarakat untuk genar mengkonsumsi ikan.

“Tentu kami sangat mendukung Pak Bupati dan Pak Wabub dalam mengajak masyarakat untuk gemar konsumsi ikan,” tutupnya.

Dias/Nal

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater