Saifudin Aswari Dan Sumiati Reses Tahap II Di Merapi Barat Dan Merapi Timur 

Rabu, 6-September-2023, 20:33


Lahatonline.com, Karang Endah -H. Saifudin Aswari Riva’i, SE dari Fraksi Partai Gerindra dan Hj. Sumiati,SH.MM Fraksi PDI Perjuangan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan (Davil) VII Kabupaten Lahat, Oagar Alam dan Empat Lawang pada hari ini melakukan Reses tahap II, kegiatan ini berlangsung di lapangan bola voli desa Karang Endah Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada Rabu, (06/09/23).

Kepala Desa Karang Endah Firmansah dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada anggota DPRD provinsi yang telah hadir langaung di desa karang endah.

“Kami sampaikan bahwa dari 19 desa di Merapi Barat ditunjuk DPRD Provinsi untuk menjadi tuan rumah Pelaksanaan Reses tahap II. Tentu harapan kami dengan adanya kegiatan ini ada peningkatan pembangunan Infrastruktur di wilayah merapi barat,” terang Kades.

Dalam kesempatan tersebut, Firmansah juga mengusulkan irigasi air untuk mengaliri sawah di desa karang Endah khususnya.

“Sawah diwilayah desa kami ini ialah sawah tadah hujan, kalau kemarau seperti ini, sawah menjadi kering dan tidak bisa ditanami, dalam kesempatan ini kami berharap dang mengusulkan agar dibangun irigasi untuk mengairi sawah di Karang Endah khususnya dan Merapi Barat pada umumnya,” sampai Firman.

Kemudian, Kapolsek Merapi Barat AKP Husen dalam sambutannya mengatakan selaku kaposlek mengajak dan mengingatkan dalam musim kemarau ini agar tidak melakukan karhutla.

“Dan mengenai reses ini kami mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dan ini adalah kesempatan paling baik untuk menyampaikan kepada wakil rakyat kita apa yang diperlukan di desa masing-masing,” katanya singkat.

Sementara itu, Hj. Sumiati Fraksi PDI P Anggota DPRD Provinsi Sumsel menyampiakan kami datang kemari dengan niat untuk menjemput aspirasi dari masyarakat Kecamatan Merapi Barat, reses adalah kunjugan kerja anggoa DPRD yang di agendakan atau di atur undang undang bahwa dprd yang teprilih berkewajiban turun langsung ke davilnya guna menjaring aspirasi masyarakat. Kemudian aspirasi yang disampaikan nantinya akan kami bawa keparipurna tanggal 13 September 2023 medatang.

Senada,Saifudin Aswari Riva’i menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir langsung dalam reses tersebut. Bupati Lahat dua periode tersebut mengajak masyarakat untuk menyampaikan unek-unek dihadapannya, sehingga sebagai wakil rakyat dirinya dapat memenuhi keinginan rakyat.

“Sampaikanlah kepada kami apa yang menjadi prioritas, agar aspirasi ini nantinya kami catat dan kami bawa atau dibahas dalam sidang paripurna mendatang,” imbaunya.

Setelah menyerap aspirasi masyarakat di Merapi Barat, Saifudin Aswari bersama Sumiati melanjutkan Reses di Kecamatan Merapi Timur, sama halnya di Merapi barat, kedua anggota DPRD Provinsi Sumsel tersebut juga menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater