Prabu Menang Meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 

Kamis, 17-Agustus-2023, 13:44


Lahatonline.com, Prabu Menang – Seluruh masyarakat Indonesia dari pedesaan hingga perkotaan senantiasa antusias mengikuti rangkaian acara memeriahkan HUT Kemerdekaan baik dalam bentuk lomba bertajuk hiburan maupun olahraga tradisional.

Demikian pula yang diselenggarakan Pemerintah Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Dihari kemerdekaan ini, Kamis 17 Agustus 2023 melalui Karang Tarunanya, Pemerintah Desa Prabu Menang menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan serta menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Sejumlah mata lomba yang lebih bersifat hiburan di gelar di tengah antusias warga yang memadati halaman belakang kantor desa atau tepatnya ditepi sungai Lematang demi bisa menyaksikan serta memberi dukungan pada timnya. Dari Lomba Makan Kerupuk, Balap Kelereng, Balap Karung, Tangkap Bebek, Cantol Besi serta memasukkan batu dalam botol.

Hal tersebut dibenarkan oleh Nopriadi Kepala Desa Tanjung Menang saat ditemui media ini disela pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih di Kantor Camat Merapi Timur.

Dijelaskan Nopriadi, kegiatan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Iya dindo, memeriahkan hari kemerdekaan, kami melakukan berbagai perlombaan untuk warga di Prabu Menang” ujarnya kemedia ini singkat.

Sementara itu, ditempat terpisah ketua Karang taruna desa Prabu Menang Kalvin Efendi, membenarkan hal tersebut, dikatakan dirinya berbagai perlombaan tersebut adalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan sekaligus memberikan hiburan kepada warga setempat.

“Alhamdulillah warga, anak-anak dan orang dewaa begitu antusias dan sangat bergembira” katanya kemedia ini.

Selain itu, lanjutnya, adanya kegiatan tersebut dengan harapan bisa membakar semangat peserta lomba sekaligus menggugah masyarakat kita untuk tetap memelihara jiwa Nasionalisme, dan yang tak kalah pentingnya adalah kita membuktikan bahwa kekompakan warga Prabu Menang masih begitu kental, terbukti yang kita lihat dalam perlombaan ini, tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater