Meriahkan HUT RI, TP PKK Merapi Barat Gelar Berbagai Perlombaan 

Senin, 14-Agustus-2023, 16:08


Lahatonline.com, Merapi – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, Tim Penggerak PKK Kecamatan Merapi Barat melakukan serangkaian perlombaan di kantor Camat Merapi Barat.

Seperti hari ini, PKK Kecamatan Merapi Barat mwngadakan lomba marawis yang diikuti oleh peserta yang berasal dari ibu-ibu PKK Desa dalam kecamatan Merapi Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Drs. Eelambang, MM selaku camat Merapi Barat, dijelaskan olehnya, kemeriahan penampilan grup marawis tersebut adalah persembahan dari ibu-ibu PKK desa di Merapi Barat.

“Untuk memeriahkan hari kemerdekaan” ujar Erlambang kemedia ini, Senin, 14/08/23.

Sementara itu, Eliya Agustina, SKM.MM ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Merapi Barat mengatakan, lomba marawis yang digekar pada hari ini adalah serangkaian kegiatan PKK Merapi Barat dalam menyambut hari kemerdekaan RI.

“Lomba Marawis ini adalah dalam rangka HUT RI ke-78” terang Eliya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, PKK kecamatan Merapi Barat melaksanakan berbagai perlombaan dalam menyambut kemerdekaan di tahun 2023 ini, diantaranya lomba Pidato Ibu ketua TP PKK Desa, lomba menyanyikan Lagu Mars PKK, lomba Masak Menu Serba Ikan, Lomba Menata Nasi Tumpeng.

“Dan tanggal 19 agustus mendatang PKK Kecamatan Merapi Barat juga Ikut Gerak Jalan” bebernya.

Selain memeriahkan HUT RI, digelarnya lomba tersebut untuk menjalain silahrahmi antar ketua dan anggota TP PKK dengan TP PKK sekecamatan Merapi Barat.

“Nah, pada saat lomba nasi tumpeng nanti, peserta tidak hanya daei ibu PKK saja melainkan kita juga melibatkan berbagai unsur baik itu dari ibu bhayangjari, ibu persit, seluruh forkopincam, kepala Sekolah, SD,SMP dan SMA sekecamatan Merapi Barat, Puskesmas, dan korlab KB”katanya lagi.

Kemudian, lanjutnya, Seluruh PKK Desa dan PKK Kecamatan pada saat Mengikuti Upacara penaikan bendera tanggal 17 Agustus mendatang dengan menggunakan Kostum Kebayak Nasional untuk menunjukkan tasa nasionalisme dan cita kebudayaan Indoesia.

“Dengan adanya berbagai kegiatan ini, kami berharap kepada ibu PKK desa untuk lebih percaya diri, serta menunjukkan kekompakan bahwa PKK adalah mitra pemerintah khsusnya di Merapi Barat dalam menjalankan roda pemerintahan, jadi pemerintahan desa itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan PKK desa”tandasnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater