Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Rembug Stunting 

Jumat, 11-Agustus-2023, 13:31


Lahatonline.com, Merapi – Dalam rangka mendukung program pemerintah Republik Indonesia didalam menuntaskan stunting bagi yang menghantui masa pertumbuhan anak, pemerintah desa bersama unsur terkait melakukan rembug stunting di kantor desa Merapi Kecamatan Merapi Barat pada hari ini, Jum’at, 11/08/23.

Sebagai penyelenggara, Ketua BPD Merapi Sai Hasim mengatakan, Rembug Stunting merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun berikutnya, dan juga menjadi amanat Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat guna pengentasan stunting, , BPD dan pemerintah desa serta unsur terkait lainnya melaksanakan rembug stunting.

Selain itu adanya rembug stunting adalah salah satu strategi pemerintah desa Gunung Agung dalam penanganan dan pencegahan stunting khususnya di Desa Merapi.

Pantauan media ini, dalam rembug stunting melibatkan Camat Merapi Barat, PKK Kecamatan, kasi ekobang, Puskesmas Merapi Barat, kades dan perangkat desa, BPD, penyuluhan lapangan KB, pendamping PKH, bidan desa, kader KB, KPM serta guru PAUD/ TK, pendamping desa serta pendamping lokal desa.

Drs. Erlambang, MM Camat Merapi Barat dalam sambutannya mengatakan terkait rembug stunting ini adalah mutlak harus ada dan merupakan salah satu syarat untuk pencarian dana desa di tahun depan, dan kegiatan dilakukan secara serentak diseluruh, gunanya untuk mengentaskan stunting.

“Jadi apa yang menjadi kebutuhan mengenai pengentasan stunting pada tahun depan sampaikanlah dalam rembug ini, sehingga kepala desa dapat merealisasikan dananya” pesan Camat Singkat.

Sementara itu, Erdadi Kepala desa Merapi mengatakan agar bersama- sama melaksankan program nasional ini untuk megatasi stunting.

“Kami berharap pihak terkait baik itu kader atau PKK untuk dapat bekerja sama dalam mengatasi stunting ini. Dan mudah mudahan dalam musywarah ini dapat menimbulkan suatu mupakat untuk bekerja sama dalam permasalah ini sehingga kedepan stunting tifak ada lagi” tandasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater