Jumat Bersih, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Desa 

Jumat, 11-Agustus-2023, 10:21


PENDIM0405 – Guna menjaga kebersihan lingkungan desa, Pelda Soli Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat melaksanakan kegiatan jumat bersih bersama warga binannya di Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kegiatan jumat bersih kali ini difokuskan pada pembersihan endapan lumpur yang berada di dalam parit serta sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan di desa tersebut.

Saat ditemui dilokasi, Pelda Soli mengatakan. Kegiatan jumat bersih kali ini kita fokuskan pada pembersihan sampah dan lumpur yang mengendap di dalam parit, dengan tujuan untuk memperlancar aliran air serta mengantisipasi timbulnya berbagai penyakit di sekitar pemukiman warga.” Ujarnya. Jumat (11/08/2023)

Selain itu, menurutnya. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin kekompakan dan kebersamaan, serta mempererat tali silaturahmi antar Babinsa dan warga.” Imbuhnya.

Sementara Rasuan salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran Babinsa yang membantu pelaksanaan jumat bersih di desanya.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan semakin tercipta kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, serta masyarakat akan lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan.” Tandasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater