Ini Yang Disampaikan Dandim 0405/Lahat Saat Acara Peresmian Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 

Selasa, 25-Juli-2023, 17:54


PENDIM0405 – Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P mengikuti kegiatan peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air tahun 2023 dan pencanangan percepatan Stunting. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Selasa (25/07/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Virtual bersama bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman, dan terpusat di Kampung Lebaksangka Desa Lebak Gedong Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak Banten.

Pada peresmian penggunaan fasilitas air bersih berupa sumur bor dan pompa hidram tersebut, terdapat 1.345 sumber titik air yang tersebar dibeberapa lokasi diseluruh wilayah Indonesia.

Untuk wilayah Kodam II/Swj tersebar sebanyak 83 titik, sedangkan di wilayah Kodim 0405/Lahat terdapat 2 titik yakni di Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat dan di Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan Khitanan massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat, serta peresmian Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman.

Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan Air merupakan sumber dari segala sumber kehidupan, TNI manunggal Air merupakan program andalan TNI AD dan merupakan wujud nyata kehadiran TNI-AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan kedepan kita akan semakin makmur.” Ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan bapak Kasad kepada semua unsur yang telah mendukung terlaksananya program ini. Semoga program ini dapat membantu kesulitan dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ungkapnya.

Sementara Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program yang di gagas oleh bapak Kasad, sebagai upaya membantu kesulitan masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Selain itu, Program Penurunan kepada anak resiko Stunting juga terus kita lakukan, dengan harapan angka stunting akan semakin cepat menurun. Sehingga bangsa Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik, dan tidak termasuk dalam kategori stunting.” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P berkesempatan menyerahkan bantuan berupa nutrisi tambahan kepada anak stunting dan memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater