Masyarakat Ulak Pandan Bongkar Masjid Nurul Huda. 

Senin, 24-Juli-2023, 11:28


Lahatonline.com, Ulak Pandan – Pasca bergantinya kepengurusan Masjid Nurul Huda, masyarakat bergerak cepat dalam merenovasi masjid Nurul Huda dikarenakan keadaan kondisi bangunan masjid dipandang perlu diperbaiki karena kondisinya sudah cukup memeperihatinkan, dimulai dari pengecatan, perbaikan plafon serta perbaikan khuba masjid.

Alhamdulillah pasca pergantian pengurus masjid pada tanggal 21 Juni 2023 lalu, seminggu sebelum Hari Raya Idul Adha (29/6/2023) kami sudah bergotong royong dalam kebersihan dan pengecatan, baik pagar atau pun bangunan masjid.

Sekarang kami pun kembali bergotong royong dalam perbaikan flapon masjid karena kondisinya saat ini sudah cukup memprihatikan, Ujar Doni & Adi selaku masyarakat berkomentar.

Alhamdulillah walaupun belum serah terima aset dan keuangan dari kepengurusan sebelumnya tapi melalui kepenguruaan masjid yang baru masyarakat begitu antusias dalam ikut serta dalam proses pembangunan masjid, sebelumnya seluruh masyarakat Ulak Pandan melalui Pemerintah Desa dan BPD ikut partisipasi dalam sumbangan sukarela sehingga terkumpul dana 18 jutaan bahkan banyak berbagai pihak luar pun ikut serta membantu berpartisipasi, Alhamdulillah dari dana 0 Rupiah dan sekarang sudah terkumpul sekitar 105 juta rupiah, Ujarnya menambahkan.

Bapak Hasanal Nurdin Sudah 3x selaku pengurus masjid sebelumnya dipanggil dan diundang untuk serah terima aset dan keuangan masjid oleh Pemerintah Desa tetapi tidak perna hadir, bahkan sudah perna dimediasi di kapolsek dihadiri pihak Kecamatan tetapi sampai saat ini kepengurusan lama yang diduga hanya tinggal 2 orang saja masih belum bisa membukukan dan menyerahkan aset serta keuangan yang harus dipertanggung jawabkan. Ujar Amad dan Wind menjelaskan

Alhamdulillah hari ini kami bersama Pemerintah Desa, BPD dan masyarakat bersama-sama melakukan pembongkaran dan pembersihan plafon karena akan diperbaiki.
Untuk seluruh masyarakat dan donatur yang ikut serta membantu kami selaku Pengurus Masjid Nurul Huda mengucapkan banyak Terima kasih, semoga apa yang mereka berikan bernilai ibadah dan akan dibalas Allah, SWT berkali lipatnya. Ujar Budi Hartono selaku ketua masjid saat ini

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Pemuda serta Beberapa Anggota Babinsa dan Babinkantibmas.

Evan Ulpa

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater