Pemdes Sirah Pulau Salurkan BLT DD Tahap II

Kamis, 20-Juli-2023, 16:57


Sirqh Pulau – Pemerintah Desa (Pemdes) Sirah Pulau salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II tahun 2023 selama 3 Bulan, yaitu April, Mei dan Juni sebanyak 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sebesar RP. 900.000, bertempat di Halaman Kantor Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Muara Enim.

Acara Penyaluran BLT DD, dihadiri langsung Camat Merapi Timur Aria Pulun SE didampingi Kasi Ekobang, Anggota Babinsa, dan BPD. Kamis (20/7).

Disampaikan Kepala Desa (Kades) Sirah Pulau Hendra, bahwa Terkait BLT DD sesuai instruksi dari kementerian, yang mendapatkan Bantuan harus memasang tanda stiker di setiap rumah dan itu adalah syarat mutlak. Dan apabila tidak maka bantuan akan dialihkan dan dianggap mengundurkan diri dalam artian sudah mampu.

Hendra juga mengatakan, terkait BLT DD untuk tahun depan belum bisa di prediksi masih atau tidak nya program tersebut, namun dirinya berharap bantuan tersebut dapat terus bergulir.

“Pastinya kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat, ” Jelasnya.

Sementara itu Camat Merapi Timur Aria Pulun SE menyampaikan apresiasi atas upaya yang sudah dijalankan oleh pemerintah Desa Sirau Pulau dalam menjalankan program. Selain itu Pada kesempatan itu, Camat yang masih terbilang baru menjabat ini, memperkenalkan diri kepada masyarakat Desa Sirah Pulau.

“Gunakanla BLT ini untuk kegunaan Pokok
Insya Allah dengan uang 900 ribu ini bisa meringankan dalam hal membeli kebutuhan bahan Pokok. Bantuan ini adalah salah satu bukti pemerintah kita kepada masyarakat, ” Ucap Pria yang akrap di panggil Ari.

Mengenai pemasangan stiker, Lanjut Ari, “bapak ibu jangan salah kaprah karna itu memang SOP nya adalah aturan nya, kenapa di haruskan memasang stiker, salah satu nya untuk memudahkan petugas, baik petugas dari pemerintah Desa, kecamatan dan lain sebagai nya dalam mendata,  nah itulah kenapa dipasangkan stiker

Disitu juga ada aturan lain nya, seperti apabila bapak ibu mencabut stiker itu berarti mengundurkan dan kenapa pemerintah mengharuskan itu, ditakutkan penerima BLT tidak tepat sasaran.

Kedepan nya kita jangan terlalu berharap blt ini adalagi , karna tujuan pemerintah menggelontorkan Dana Desa ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat,  apabila di suatu Desa itu seterusnya penerima BLT itu semakin banyak maka Dana Desa dianggap gagal, jadi ke depan Insya Allah Pak Camat mendoakan masyarakat lebih sejahtera lagi, “Ungkap Ari.

(Ali).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater