Perluas Pemukiman, Pemdes Tanjung Telang Bangun Jalan Rabat Beton 

Selasa, 6-Juni-2023, 19:06


Lahatonline.com, Tanjung Telang – Pemerintah Kecamatan Merapi Barat pada hari ini kembali melakukan monitoring dan evaluasi dana desa tahap I tahun 2023 di desa – desa dalam kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Kali ini, giliran desa Tanjung Telang yang di monev oleh tim Kecamatan Merapi Barat, kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Tampak tim yang diketuai langsung oleh Camat Merapi Barat Erlambang yang diwakilkan oleh Anton Akbar selaku kasi Ekobang langsung melakukan pengecekan administrasi.

Sebelum pelaksanaan monev Sahrul Efendi Kepala desa Tanjung Telang yang didampingi sekdes Ujang Herwansyah menyampaikan, tahap pertama tahun 2023 ada pembangunan jalan setapak (rabat beton) yang telah direalisasikan dengan panjang 208 M Lebar 2,5 Meter yang terletak di Dusun IV.

“Sudah kita realisasikan berupa bangunan fisik pembangunan jalan rabat beton atau jalan setapak di dusun IV, ketika pembangunan jalan warga begitu tampak antusias memberikan makanan maupun minuman kepada para pekerja jalan, hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah desa terhadap pembangunan jalan tersebut” ujarnya, Selasa, 06/06/23.

Masih kata kades, bahwa warga akan memperluas pemukiman didaerah tersebut, sehingga dengan keputusan bersama melalui musyawarah desa, dibangunlah jalan tersebut untuk akses warga desa.

“Warga sangat senang dengan di bangunnya jalan setapak tersebut, hal ini dibuktikannya antusias mansyarakat yang memberikan makanan serta minuman kepada para pekerja,. Dan di bangunnya jalan setapak tersebut murni diperuntukkan ke masyarakat”katanya lagi.

Sementara itu, Anton Akbar mengatakan dilakukannya monev tersebut sebagai acuan untuk berbenah dalam penggunaan anggaran dana desa.

Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan terhadap dana desa.

Terpantau media ini, usai melakukan pengecekan administrasi, tim monev kecamatan merapi barat yang di dampingi langsung kades, sekdes, BPD serta perangkat desa Tanjung Telang melakukan pengecekan jalan setapak di dusun IV, tampak tim langsung melakukan pengukuran baik itu lebar jalan maupun panjangnya.

Kemudian, tim juga mengecek ketersediaan ketahanan pangan berupa budidaya ikan lele kolam terpal desa Tanjung Telang.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater