Lahat Zona Merah, Sri Meliyana : “Pemerintah Daerah Komando Terdepan dan Berikan Contoh Perilaku Sesuai Prokes”

Rabu, 7-Juli-2021, 11:34


LAHAT – Menanggapi pelonjakan penularan Covid-19 di Kabupaten Lahat hingga membuat statusnya menjadi zona merah, Anggota Komisi-IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Ir. Hj. Sri Meliyana mengatakan bahwa memutus rantai penularan itu harus dengan kerja sama semua pihak.

“Pemerintah daerah harus menjadi komando terdepan dalam menghadapi covid19. Mencontohkan perubahan perilaku yang sesuai dengan prokes, menyosialisasikan dengan gencar tentang bahaya covid-19 dan bagai mana cara menghadapinya,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan di kontak pribadinya. Rabu (07/07/2021).

Selanjutnya, Ir. Sri Meliyana berharap pemerintah daerah senantiasa mengawasi dengan seksama agar program nasional penangan covid-19 juga berlaku dan berlangsung baik di daerah. Secara masif melibatkan dan mengikutsertakan seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai covid-19.

“Ada dua hal utama yang harus dilaksanakan oleh pemda, yaitu testing, tracing dan treatment covid pada satu pihak dan melaksanakan vaksinasi secara maksimal pada pihak yang lain. Tiga (3) T dikedepankan pada seluruh masyarakat dengan mempersiapkan sarpras fasyankes yang memadai dan terus ditingkatkan dari hari ke hari,” imbuhnya.

Menurut Sri Meliyana, pemda secara berkelanjutan mengajak masyarakat untuk vaksinasi, juga semakin banyak dari hari ke hari.

“Berkoordinasi dengan pihak Provinsi (Sumsel) untuk hasil yang maksimal,” tuturnya.

Di akhir statement, Sri Meliyana mengatakan, “Memutus rantai penularan Covid19 ini bukan hanya tugas suatu daerah saja, tapi tugas Negara dan tugas manusia sebagai penghuni planet bumi.”.

(Aan Kunchay)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater