Wabup Lahat Buka Kegiatan Tertib Adminitrasi Bantuan Keuangan Partai Politik

Kamis, 24-Juni-2021, 12:20


Lahat
–Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM membuka kegiatan tertib adminitrasi bantuan keuangan partai politik di Kabupaten Lahat yang yang mengambil tema melalui kegiatan tertib adminitrasi bantuan keuangan partai politik, kita tingkatkan akuntabilitas laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik di kabupaten Lahat . Kamis (24/06/2021) bertempat di hotel bukit Serelo Kabupaten Lahat .

Tampak dalam kegiatan Wabup Lahat H.Haryanto SE.MM, Perwakilan KPU Lahat Inpektur Inspektorat Lahat , kasat Pol PP dan Damkar Lahat, Kaban kesbanpol Lahat H. Surya Desman SIP MM dan jajarannya serta peserta sosialisasi dari paratai Poltik di kab Lahat yang mendapatkan bantuan keuangan .

Pelaksana kegiatan Kaban kesbangpol Lahat Surya Desman SIP MM mengatakan Dasar kegiatan peraturan pemerintah RI nomor 1 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas peraturan pemerintah nomor 5 tahun 2009 tentang bantuan keuangan kepada partai politik, peraturan menteri dalam negeri RI nomor 36 tahun 2018 tentang tata cara penghitungan penganggaran dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah . Peraturan Bupati Lahat nomor 28 tahun2019 tentang bantuan keuangan partai politik dan keputusan Kaban Kesbangpol Lahat nomor 05/ Kep/ Kesbangpol / 2021 tentang pembentukan tim pelaksana kegiatan
tertib adminitrasi bantuan keuangan partai politik, kita tingkatkan akuntabilitas laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik di kabupaten Lahat tahun anggaran 2021.

“Adapun peserta kegiatan di ikuti 24 orang peserta yang terdiri dari ketua Sekretaris dan bendahara dari partai politik yang ada di kabupaten Lahat”, katanya.

“Tujuan diadakannya kegiatan tertib adminitrasi bantuan keuangan partai politik, kita tingkatkan akuntabilitas laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik memberikan dampak positif bagi perkembangan parpol sehingga dapat terciptannya iklim politik yang sehat dan kondusif sehingga pembangunan di kabupaten Lahat dapat berjalan sesuai dengan yang di rencanakan”, kata Kabankesbangpol Lahat.

Sementara Wakil Bupati Lahat yang sekaligus membuka kegiatan mengatakan kegiatan kegiatan tertib adminitrasi bantuan keuangan partai politik di Kabupaten Lahat, ini sangat penting dan bermanfaat .

Pelaksanaan bantuan keuangan partai politik khususnya di kab Lahat berlangsung setiap tahun anggaran. Disampaikannya pada tahun tahun anggaran sebelumnya pemanfaatan dana bantuan keuangan kepada partai politik di kabupaten Lahat sudah benar dan tepat ini sehingga dana ini sudah efektif dan efisien berjalan sesuai peraturan yang berlaku .

“Terbukti dengan Kabupaten Lahat telah mendapat predikat Wajar Tampa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya . Ini menunjukkan laporan bahwa pengelolaan pertanggungjawaban keuangan memenuhi unsur unsur sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku” , kata Wabup .

“Kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan saya berharap kita sama sama dari partai politik dan masyarakat khususnya di kabupaten Lahat dapat membangun lebih baik lagi, dan sejahtera Insyaallah Lahat bercahaya akan dapat terwujud”, pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater