KADES KUPANG SERAHKAN BLT-DD TAHAP SATU KE 74 KPM

Rabu, 2-Juni-2021, 23:47



KUPANG – Demi membantu masyarakat yeng terdampak akibat wabah virus corona yang tak kunjung berakhir, Pemerintah Desa Kupang, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 74 KK yang bertempat di kantor Desa, Rabu, (02/06/21)

Terpantau Lahatonline, Com hadir dalam acara tersebut, Camat Pagar Gunung atau yang mewakili Kasih Pemerintah Gimin SE, Bhabinsa Kodim 0405/Lahat 405-07 Pulau Pinang, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pinang, Kades Kupang Edi Aspawan beserta perangkat desa dan BPD desa setempat.

Dalam sambutanya Kepala Desa (Kades) Kupang Edi Aspawan menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat desa yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona.

Di desa Kupang ada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah diverifikasi oleh tim relawan Covid-19 yaitu, BPD, perangkat desa serta para Kadus setiap dusun”, jelas Edi Aspawan.

Masyarakat penerima BLT-DD menerima uang tunai sebesar 300,000 untuk bulan Januari. InsyaAllah kami Pemerintah desa akan kembali meyalurakna BLT-DD apabila dana tersebut sudah dicairkan”, terang Kades Edi Aspawan.

Tak lupa ia juga mengajak warga penerima manfaat agar bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan rumah tangga atau membeli bahan pokok.

Sementara Itu Kasih Pemerintah Kecamatan Pagar Gunung Gimin SE juga menghimbau masyarakat Kupang tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. Saat wabah virus corona ini belum berakhir, oleh sebab itu kita harus 3M(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater