Lima Belas Oprator Desa, Sekdes Dan Bendahara Diwilayah Gumay Talang, Ikuti Siskudes

Jumat, 21-Mei-2021, 18:40



GUMAY TALANG – Guna meningkatkan kapasitas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam tata kelola keuangan dan aset desa, lima belas Oprator dan bendahara desa yang ada diwilayah Kecamatan Gumay Talang ikuti sosialisasi aplikasi Siskeudes, Jumat, (21/05/21)

Kegiatan sosialisasi tersebut diadakan bertempat di Kantor Kecamatan Gumay Talang dihadiri oleh Pendamping Desa, Sekretaris Desa, Bendahara Desa dan Operator Se-Kecamatan Gumay Talang.

Aplikasi Siskeudes sudah dikembangkan sejak tahun 2015. Selama implementasi Aplikasi Siskeudes, telah banyak pengembangan yang dilakukan,disesuaikan dengan perubahan regulasi terkait pengelolaan keungan desa. Aplikasi Siskeudes yang terakhir yaitu Siskeudes versi R.2.0.3. Aplikasi inidikembangkan untuk mengakomodasi pengelolaan keuangan desa termasuk penanganan Covid-19, dimana di aplikasi SISKEUDES versi R.2.0.3 ini dapat melakukan perubahan APBDes lebih dari satu kali, penambahan fitur menu laporan pelaksanaan Belanja Tak Terduga (BTT) dan penyiapan laporan penyerapan BTL-DD.

Dengan penggunaan aplikasi Siskeudes ini diharapkan mempermudah dan mempercepat proses pengelolaan.

Camat Gumay Talang Gemris Palo SIP MM melalui Kasih Ekobang Marliansyah mengharapkan agar oprator desa, Bendahara dan Sekdes benar-benar memahami apa yang nantinya disampaikan oleh pendamping desa.

Aplikasi Siskudes versi R.2.0.3 sangat lah penting untuk diketahui terutama tentang pengelolaan keuangan desa termasuk penanganan COVID-19″, Ungakapnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater