KBO Binmas Didampingi Kanit Regindent Polres Lahat Gelar Giat Antisipasi Penyebaran C19

Sabtu, 24-April-2021, 00:00


LAHAT SRIWIJAYA ONLINE—– Guna untuk menekan penyebaran dan memutuskan mata rantai wabah Covid 19, Polres Lahat menerjunkan puluhan anggota Gabungan dari Reskrim, Narkoba, Sabhara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Provost, dan staf Polres Lahat, melakukan razia kesejumlah titik didalam Kota Lahat.

Dalam kegiatan Rencana Protap Malam Libur ini dilakukan oleh Tim Gabungan Polres Lahat, bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19, diwilayah hukum Polres Lahat. Selain itu, langsung menghimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai himbauan Pemerintah.

Kegiatan tersebut, digelar sejak pukul 20.00 WIB, dengan sasaran lokasi yakni, Eks Lapangan MTQ Lahat, Pasar Lematang, Kelurahan Bandar Agung, Cefe Cefe tempat bersantai, dan berakhir di Pusat perbelanjaan City Mall Lahat, yang dipimpin langsung KBO Binmas IPTU Yuslan didampingi Kanit Regindent Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat IPTU Pamris Malau SH.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui KBO Binmas Polres Lahat IPTU Yuslan didampingi Kanit Regindent Sat Lantas Polres Lahat IPTU Pamris Malau SH dikonfirmasi membenarkan, bahwasannya telah melaksanakan giat Protap Malam Libur dalam menekan penyebaran virus Corona atau Covid 19, diwilayah hukum Polres Lahat.

Disampaikan IPTU Yuslan, giat ini dilakukan bertujuan untuk penegakan protokol kesehatan (Prokes) dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar tetap mematuhi Prokes sesuai dengan anjuran dari Pemerintah.

“Semua ini, demi untuk menekan serta memutuskan mata rantai dalam penyebaran virus Corona atau Covid 19 diwilayah hukum Polres Lahat,” kata KBO Binmas Polres Lahat, pada Jum’at (23/04/2021) kemarin disela sela giat ketika dibincangi wartawan.

Untuk diketahui sambung KBO Binmas Polres Lahat, dalam kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 37 anggota Gabungan diantaranya, Reskrim, Narkoba, Sabhara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Provost, dan staf Polres.

Sementara, dijelaskan Kanit Regindent Sat Lantas Polres Lahat IPTU Pamris Malau SH, sasaran sendiri dibeberapa titik lokasi yang biasa dijadikan oleh anak anak muda tempat berkumpul yakni, Eks Lapangan MTQ, dikawasan Pasar, Kelurahan Bandar Agung, dan berakhir dipusat perbelanjaan City Mall Lahat.

“Dibeberapa titik itu, kita pantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemukan lagi asyik kumpul kumpul, akan tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran Pemerintah,” ungkap Kanit Regindent Sat Lantas Polres Lahat.

Ia menjelaskan, dari giat yang ada, pihaknya tidak memberikan sanksi terhadap warga yang ditemukan, tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Tapi, disini hanya menegur dan memberikan himbauan kepada yang bersangkutan.

“Oleh karenanya, kami dari Polres Lahat menghimbau dan mengharapkan masyarakat Kabupaten Lahat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah khususnya 3M, menjaga jarak, mencuci tangan, dan selalu memakai masker saat bepergian kemanapun,” ujarnya.

Semua itu, ditekankan, kata Pamris Malau, tidak lain dan tidak bukan untuk menekan penyebaran dan memutuskan mata rantai Covid 19, khususnya diwilayah hukum Polres Lahat.

“Ayo.!!! Kita bersatu serta bersama sama melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah dan menerapkan 3M,” ajak Pamris Malau. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater