Mendapat Vaksin, Pendidik di Kota Agung Tegang

Kamis, 25-Maret-2021, 14:10


Kota Agung, Lahatonline.com – Berbagai reaksi sejumlah pendidik di kecamatan Kota Agung ketika menerima Vaksin Covid-19 kali ini.

Ada yang takut, ada yang tegang hingga harus di tunda pemberian vaksin karena tensinya tinggi.

Situasi tersebut terlihat ketika sejumlah pendidik (guru) dan tenaga kependidikan (tenaga administrasi) menerima vaksin yang dilaksanakan d SMP Negeri 1 Kota Agung.

Situasi tegang mulai dirasakan ketiga tim dari PKM Kota Agung mulai melakukan pemanggilan penerima vaksin di sekolah ini.

Dodi Iskandar, S. KM, salah satu anggota tim menceritakan bahwa beberapa guru memang terlihat tegang. Bahkan ada beberapa diantaranya menunda pendaftaran lalu mempersilakan rekanya untuk mengambil posisi antrian dia.

“Memang ada beberapa orang yang terlihat tegang, tentu hal ini wajar, sebab respon orang saat si vaksin pasti berbeda,” cerita Dodi, Kamis (25/3).

Ada yang menarik dari reaksi penerima di sekolah ini, salah satu guru bahkan harus di tensi hingga 2 kali. Ujungnya guru ini harus ditunda pemberian vaksin, hingga berujung pengambilan tindakan lain di Puskesmas.

“Karena secara usia memang guru ini sudah berumur, bisa saja secara psikologi responnya seperti itu. Jadi kita tunda vaksinasinya,” lanjut Dodi.

Sementara itu, salah satu guru yang enggan di sebutkan namanya menuturkan bahwa mereka adalah salah satu target pemerintah dalam program vaksinasi pelayan publik.

“Kita kali ini menerima vaksinasi, sebagai bagian dari program pemerintah, terutama Pemda Lahat dan Kemendikbud. Hal ini sebagai upaya untuk mengejar target pembukaan sekolah di tahun ajaran baru nanti,” tuturnya.

Disekolah ini setidaknya ada 41 orang tenaga pendidik dan kependidikan yang akan divaksin, tetapi 3 orang tidak hadir karena sakit dan urusan keluarga.(*)

Penulis : Indi Sirani | Editor : Indi Sirani

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater