Puluhan Pelayan Publik Kecamatan Kota Agung Kembali di Vaksin

Senin, 22-Maret-2021, 10:09


Lahatonline.com, Kota Agung – Sebanyak 30 orang penerima Vaksin Covid-19 tahap II dosis 1 bagi pelayan publik, Senin (22/3) mengikuti kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kota Agung bertempat di ruang pertemuannya.

Penerima vaksin meliputi perwakilan instansi pemerintah, swasta, pendidkan serta kader posyandu, dengan tetap mengedepan protrokol kesehatan, secara bergantian penerima vaksin diarahkan untuk menemui petugas yang sudah standby.

Beberapa penerima mengungkapkan siap untuk menerima vaksin, karena sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kondisi pandemik yang belum berakhir. Sementara sebagai pelayan publik mereka menjadi salah satu orang yang rentan bersinggungan dengan masyarakat umum.

Silpin, Kepala Desa Kota Agung salah satunya, dia menjadi perwakilan Kades yang ikut pada vaksin kali ini. Menurutnya sebagai orang yang melayani masyarakat, mereka memang menjadi target pemerintah.

“Artinya kita yang berada digarda terdepan sifatnya wajib di vaksin, walau 3M tetap harus dilaksanakan, sebab vaksin masih harus berproses untuk bisa menciptakan imun seseorang di dalam tubuhnya,” kata Silpis.

Sementara itu Kepala PKM Kota Agung, Ratna Tiurlan, SKM, menjelaskan, kali ini ada 30 penerima vaksin. Juga upaya penting untuk keluar dari pandemi Covid-19 juga agar memutus rantai penularan virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada pelayan publik.

“Kita terus mengingatkan masyakarat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan). Pasalnya, 3M dan vaksinasi saling menguatkan,” jelasnya

Terakhir Ratna berpesan, sampai saat ini 3M dan vaksinasi adalah bagian dari 3 jurus ampuh melawan serangan Covid-19, masyarakat dapat saling bahu membahu untuk menyudahi pandemi yang bisa dilakukan mulai dari diri sendiri, lalu ditularkan ke orang lain.

Penulis : Indi Sirani | Editor : Indi Sirani

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater