BPN Lahat Sosialisasi PTSL-PM Ke Kecamatan Pagar Gunung

Selasa, 2-Februari-2021, 19:26


Lahat – Untuk menyukseskan Program Pemerintah Pusat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lahat menggelar Sosialisasi mengenai Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Msyarakat (PTSL-PM) Selasa (02/02/2021) bertempat di ruang Opsroom Pemda Lahat .

Kepala BPN Kabupaten Lahat Ir Romanus Noor Widarto mengatakan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Msyarakat (PTSL-PM) adalah Program pemerintah pusat, untuk tahun 2021 ini BPN Lahat menargetkan 20 ribu bidang tanah di wilayah kecamatan Pagar Gunung. Di tahun kemarin telah dilaksanakan untuk kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai, dan program ini akan berkelanjutan dan nantinya sampai selesai di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Lahat .

“Dalam program PTSL-MP harapan kami masyarakat menanggapi secara positif antusias dan berpartisipasi sehingga bidang tanah seluruh wilayah kecamatan Pagar Gunung sudah terdaftar di BPN Lahat”, katanyam

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Asisten I H. Rudi Tamrin menyampaikan program PTSL merupakan program Pemerintah Pusat yang membantu masyarakat dalam pemetaan tanah maupun sertifikat dari masing- masing warga yang ada di Kabupaten Lahat pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sosialisasi ini menjadi momentum penting bagi Kades untuk belajar mamahami regulasi, sehingga tidak melanggar aturan dalam penyelengaraan program PTSL dan sesuai yang diharapkan .

Harapannya lanjutnya, seluruh perangkat desa mampu menyukseskan target dari BPN Lahat, Kepala desa harus benar-benar memahami aturan PTSL tetapi juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertifikat tanah. “Keberadaan sertifikat tanah sebagai tanda bukti kepemilikan dan juga kekuatan hukum penting dalam menghindari sengketa tanah.

“Sosialisasi PTSL-PM dari BPN Lahat ini mudah mudah bermamfaat bagi kita semua dan kepada camat, kades untuk mensosialisasikan di wilayah masing masing”, kata Asisten I .

Tampak dalam kegiatan Asisten I, Kepala BPN Lahat dan jajaran, Camat Pagar Gunung, Camat Mulak Ulu Camat Mulak Sebingkai dan kades di kecamatan Pagar Gunung. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater