Cik Ujang Pimpin Apel Simulasi Penanggulangan Bencana di Kabupaten Lahat

Selasa, 2-Februari-2021, 12:07


Lahat,
Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar Apel simulasi penangulangan tanggap darurat bencana alam dan bencana sosial di Kabupaten Lahat . Selasa (02/02/2021) bertempat di halaman Pemda Lahat.

Apel simulasi di ikuti Dinsos,Dinas Pol PP dan Damkar, BPBD, Tagana dan Dinas kesehatan

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi, Kapolres Lahat di Wakili Kabag Ops Kompol Sunarso SH, Kejari Lahat Fithrah SH, Ketua PN Lahat Jimmi Maruli SH, PJ Sekda Lahat H. Deswan Irsyad dan SKPD .

Plh Kadinsos Lahat Endang Rismawati SH mengatakan Pemerintah Kabupaten Lahat
melaksanakan kegiatan simulasi tanggap darurat bencana alam dan bencana sosial,
Ini suatu bentuk kesiapsiagaan bencana serta deteksi dini dalam penanggulangan bencana baik itu bencana alam seperti banjir tanah longsor gempa bumi angin puting beliung dan juga bencana sosial lainnya seperti bencana kebakaran dan juga saat ini merebak virus Corona dan juga faktor kemiskinan yang ada di Kabupaten Lahat .

“Adapun kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari rapat kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di Kabupaten Lahat”, katanya .

“Kegiatan ini bersama-sama dengan forkompinda ini adalah kegiatan yang diciptakan seolah-olah sebagai suatu kegiatan yang nyata dengan maksud untuk menguji sesuatu dan simulasi tanggap bencana juga merupakan alat untuk menguji tingkat pengetahuan pemahaman respon dan tindakan ketika akan saat dan pasca terjadinya bencana”, ujar Endang.

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan kegiatan hari ini apel bersama Pemda Kabupaten Lahat dan jajarannya bersama Polri TNI dalam apel simulasi mengantisipasi bila terjadi bencana dan menanggulanginya .

“Apa bila ada bencana kita telah siap dan kepada instansi terkait Polri, TNI untuk bersinergi dan bekerjasama untuk sama sama membantu masyarakat yang butuh bantuan dan dalam penanggulangan”, kata Bupati .

“Dan di pandemi ini dalam memutuskan dan mencegah penyebaran covid walau kita telah melaksanakan vaksin kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak/ menghindari kerumunan”, kata Bupati Lahat . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater