HARGA KARET DI LAHAT TEMBUS Rp.9.100,-

Rabu, 20-Januari-2021, 10:04



LAHAT – Para petani Karet kina sudah mulai bisa kembali tersenyum. Ini setelah harga jual getah karet dari masyarakat sudah mulai mengalmai kenaikan. Kenaikan sudah sangat dirasahkan oleh masyarakt petani karet seperti di kecamatan Kikim timur, parah petani karet sudah bisa menjual karet dengan harga lebih mahal sebelumnya, Rabu, (20/01/21)

“Sudah ada kenaikan harga, walau belum begitu besar”,kata Hidayatullah salah satu petani karet di Kecamataan Kikim Timur. Menurutnya, adanya sedikit kenaikan harga membuat petani menjadi lebih semangat. Sehingga sebutnya, petani bisa lebih ada motivasi untuk pergi menyadap karet di kebun.

“Kenaikan harga karet berkiasar 400 sampai 600 rupiah perkilgram. Kenaikan harga ini dirasakan di Tahun 2021 ini. Harga karet sebulumnya 8800 perkilogram dan hari ini 9100”, tutur Hidayatullah

Diakuinya selama ini harga karet cenderung tidak stabil, bhakan turun, Hidayatullah mengaku tidak tahu penyebabnya.”, Tiba tiba bisa turun saje pak jadi buat lesu”, keluhnya.

Untuk harga jual sebutnya, tergantung mutu dan kebersihan karet, adanya kenaikan itu patut kita syukuri sebagai perani karet.

Terpisah Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Lahat ketika dikonfirmasi adanya kenaikan harga karet belum bisa ditemuai dikarnakan tidak ada ditempat (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater