Sri Meliyana Ajak Untuk Mendidik Karakter Anak

Sabtu, 12-Desember-2020, 23:59


Lahat – Berbuat untuk masyarakat dan berbenah didunia Pendidikan kian gencar dilakukan oleh anggota DPR RI komisi IX Ir.Hj.Sri Meliyana kesejumlah daerah di Kabupaten Lahat. Hal itu terlihat, diacara silaturahmi Ir.Hj.Sri Meliyana anggota DPR RI komisi IX dengan pimpinan daerah Muhammadiyah Pagaralam yang dihadiri Joni selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Pagaralam, unsur pimpinan cabang, ranting Muhammadiyah Jarai Area.

Dalam kegiatan silaturahmi itu, digelar di komplek Muhammadiyah Jarai pada Sabtu (12/12/2020). . Turut hadir untuk acara tersebut, Joni selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Pagaralam, salah satu Politisi dari Partai Gerindra Sumsel, unsur Pimpinan dari Cabang, Ranting Muhammadiyah Jarai Area, Kabupaten Lahat. “Terus terang, angka Stunting di Kabupaten Lahat masih sangat tinggi. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh pengajar untuk dapat mendidik karakter anak sejak dini, guna mencegah Stunting,” ungkap Ir.Hj.Sri Meliyana dalam kegiatan silaturahmi.

Untuk diketahui, sambung Sri Meliyana, Stunting adalah kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga, menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman teman seusianya. “Intinya banyak yang tidak tahu, kalau anak pendek adalah tanda dari adanya masalah gizi, kronis pada pertumbuhan tubuh sikecil,” tambahnya lagi.

Terlebih lagi, diungkapkan Sri Meliyana, jika kondisi ini dialami oleh anak yang masih dibawa usia 2 tahun dan harus segera ditangani dengan segera dan tepat. “Karena anak masuk kedalam kategori Stunting ketika panjang atau tinggi badannya menunjukkan angka dibawa atau kurang dari 2 standar deviasi (SD). Nah, ini yang harus segera ditangani dengan cepat dan tepat,” urainya.

Sementara, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel H.Saifudin Aswari Riva’i SE menyampaikan, guru bisa jadi anggota DPR, DPRD, Presiden, maupun anggota DPR RI. “Namun, sebaliknya Presiden belum tentu bisa jadi guru,” ungkap mantan Bupati Lahat dua priode ini, secara tegas yang juga merupakan Politisi dari partai Gerindra. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater